Rabu 24 May 2023 11:16 WIB

Layanan Kesehatan Masyarakat Bakrie Amanah, Sadarkan Warga Pentingnya Hidup Sehat

Tercatat sebanyak 210 peserta terdaftar sebagai peserta pemeriksaan kesehatan gratis.

Tim siaga medis kesehatan Laznas Bakrie Amanah melaksanakan agenda pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dhuafa di daerah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Foto: Bakrie Amanah
Tim siaga medis kesehatan Laznas Bakrie Amanah melaksanakan agenda pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dhuafa di daerah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, WARAKAS -- Dalam upaya memudahkan masyarakat untuk bisa mengakses fasilitas kesehatan secara optimal, tim siaga medis kesehatan Laznas Bakrie Amanah melaksanakan agenda pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dhuafa di daerah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Tercatat sebanyak 210 peserta terdaftar sebagai peserta pemeriksaan kesehatan gratis.

Agenda yang terlaksana ini menyasar kepada lansia, ibu hamil dan juga anak-anak. Fasilitas yang diberikan oleh Bakrie Amanah pun cukup memadai seperti layanan USG, konsultasi kesehatan, pemberian obat, dan pemeriksaan kesehatan anak pemberian vitamin serta posyandu. 

Baca Juga

Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Warakas RW 13 Syamsir mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan terlihat sangat professional hingga menumbuhkan pengalaman yang menyenangkan bagi penerima manfaatnya hingga ratusan peserta hadir, tanpa menimbulkan antrean yang panjang di lokasi acara dan pelayanan yang cepat.

photo
Tim siaga medis kesehatan Laznas Bakrie Amanah melaksanakan agenda pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dhuafa di daerah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. - (Bakrie Amanah)

 

 

Lebih lanjut, Syamsir mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat tentang kesehatan juga sudah cukup tinggi, tetapi karena budaya antre yang terlalu lama menyebabkan masyarakat enggan untuk memeriksakan kesehatannya. Hadirnya Bakrie Amanah dengan pelayanannya yang professional tentu betul-betul menumbuhkan semangat untuk cek kesehatan, apalagi banyaknya pelayanan yang terlihat bukan hanya untuk lansia melainkan juga ibu hamil dan anak–anak. Kami sangat berterima kasih.

Sejalan dengan ketua LMK Warakas, Sekretaris RW 13 Kelurahan Warakas, Meinarno mengatakan, kesadaran kesehatan masyarakat di sini juga cukup baik. Namun, kembali lagi ke budaya mereka yang tidak suka antre lama terlebih juga kegiatan yang dilaksanakan Laznas Bakrie Amanah ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun.

“Seperti yang sering dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK RW 13 saat melaksanakan agenda posyandu tidak cukup banyak diminati masyarakat karena memang posyandu yang dilaksanakan tidak secara gratis. Namun, hadirnya Laznas Bakrie Amanah kembali menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Harapannya kedepan setelah ini masyarakat di sini juga turut ikut dalam agenda posyandu RW 13, yang rutin dilaksanakan setiap bulannya,” kata Meinarno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement