Ahad 30 Apr 2023 19:32 WIB

Bakrie Amanah Terus Berkomitmen Berbagi Kebahagiaan untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Bakrie Amanah menjalankan banyak program bantuan selama Ramadhan 2023.

Laznas Bakrie Amanah melaksanakan agenda yang bertujuan untuk peduli dan membahagiakan saudara muslim yang membutuhkan.
Foto: Dok. Bakrie Amanah
Laznas Bakrie Amanah melaksanakan agenda yang bertujuan untuk peduli dan membahagiakan saudara muslim yang membutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Lebaran menjadi salah satu hari kegembiraan bagi seluruh umat muslim di dunia termasuk juga di Indonesia. Idul Fitri juga merupakan hari kemenangan umat muslim setelah berpuasa selama satu bulan penuh. 

Banyak sekali momentum yang bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran dimulai dari kembali ke kampung halaman hingga saling bersilaturahim kepada sahabat ataupun kerabat yang sudah mulai berjarak. Tentu di momen seperti ini akan banyak sekali canda tawa yang terpancarkan untuk kegembiraan bersama.

Baca Juga

Namun, apakah canda tawa ataupun kegembiraan seperti ini sudah selayaknya merata kepada seluruh umat muslim? Atau bahkan justru banyak dari kita yang luput akan nasib saudara-saudara muslim yang masih hidup diluar kelayakan atau bahkan hidup sebatang kara sehingga tidak ada canda tawa yang terpancarkan.

Di era teknologi yang serba cepat informasi seperti saat ini, dengan mudah menemukan saudara muslim kita yang masih hidup diluar taraf batas kelayakan. Pada saat kondisi seperti inilah peran lembaga kemanusiaan dibutuhkan untuk bisa terus membahagiakan, salah satunya Laznas Bakrie Amanah yang juga melaksanakan agenda yang bertujuan untuk peduli dan membahagiakan saudara muslim yang membutuhkan.

 

Koordinator Program Ramadan Bakrie Amanah Nasafi Pramunuha, mengatakan, di bulan Ramadan 2023 Bakrie Amanah telah berfokus untuk bisa membahagiakan masyarakat di Indonesia terkhusus anak-anak yang perlu perhatian lebih untuk bisa menjadi generasi yang lebih baik untuk Indonesia. Dengan programnya Bahagiakan Anak Lapas, Bahagiakan Mualaf Bahagiakan Santri, Tasyakur Doa Bersama Anak Negeri, Borong Bareng Anak Negeri, Pojok Ramadan hingga Pawai Ramadan dan juga Olimpiade Islam Anak Negeri telah terselenggara.

photo
Koordinator Program Ramadan Bakrie Amanah Nasafi Pramunuha. - (Dok. Bakrie Amanah)

Lebih lanjut, Nasafi mengatakan, dari agenda Ramadan yang dilaksanakan berhasil memberikan manfaat kepada lebih dari 25 ribu jiwa dengan jangkauan di 25 Provinsi di 58 Kota/Kabupaten di Indonesia. Dengan catatan inilah Bakrie Amanah memberikan contoh teladan untuk seluruh elemen masyarakat untuk bisa terus memberikan manfaat dan kebahagiaan untuk seluruh umat muslim meskipun di tengah padatnya aktivitas. 

Meskipun hal kecil yang dilakukan asalkan diniatkan untuk terus peduli tentu dampaknya akan sangat dirasakan oleh masyarakat. Hal yang diharapakan setelah hari raya lebaran Idul Fitri 1 Syawal berlalu untuk kembali ke jati diri yang suci dengan semangat kemenangan ini semoga juga bisa dirasakan seterusnya secara merata bagi umat muslim baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement