Jumat 19 May 2023 21:34 WIB

Gelar Rakorwil dan Halal Bihalal, Salimah Sulsel Perkuat Kemanfaatan Program Salimah

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid

Salimah Sulawesi Selatan, menggelar Rakorwil 2023 sekaligus dirangkaian dengan Halal Bihalal pengurus.
Foto: istimewa
Salimah Sulawesi Selatan, menggelar Rakorwil 2023 sekaligus dirangkaian dengan Halal Bihalal pengurus.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Salimah Sulawesi Selatan, menggelar Rakorwil 2023 sekaligus dirangkaian dengan Halal Bihalal pengurus. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, bertempat di Hotel Amaris Makassar dan online menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Kamis (18/05/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Salimah Sulsel Aisyah Ilyas beserta jajaran pengurus PW, Ketua DPSW (Dewan Pembina Salimah Wilayah)Salimah Sulsel Susy Smita Pattusahusiwa dan anggota. Turut hadir Pengurus PD Makassar, PD Maros, PD Gowa, PD Jeneponto, PD Pangkep, PD Parepare, PC Turikalle dan PC Mandai. Dan sebagian Pimpinan Daerah serta PC mengikuti kegiatan secara online.

Baca Juga

Rakorwil dan Halal Bihalal kali ini mengusung tema " Memperluas Kemanfaatan Program Salimah di Masyarakat."

Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara, pembacaan ayat suci Al Qur'an dan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Salimah serta Sambutan Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah Ilyas, dalam sambutannya Aisyah menyampaikan bahwa Rakorwil kali ini diharapkan seluruh pengurus bekerja aktif dan optimal dalam melaksanakan agenda dan program kerja yang sudah direncanakan, dan memaksimalkan program yg sudah berjalan, agar kehadiran salimah semakin dirasakan manfaatnya di masyarakat. 

" Momentum halal bihalal ini kita hadir dalam rangka bersilaturrahim antar pengurus salimah se sulsel, diharapkan teman-teman semakin solid, kompak dan bersemangat dalam menjalankan roda organisasi , sehingga kita dapat melaksankan program Salimah dengan sungguh-sungguh dan maksimal." Pesan Aisyah.

Tauziah halal bihalal disampaikan oleh ketua DPSW Salimah Sulsel Susy Smita Pattisahusiwa, dalam tauziahnya beliau menyampaikan bahwa beroganisasi dan berdakwah harus selalu beriringan, agar tak sia-sia. Karena kita menjalankan roda organisasi salimah ini semata-mata mengharapkan ridho dari Allah swt. 

"Beruntunglah kita berada diorganisasi Salimah, yang memberikan kita ruang dan peran pengabdian kepada masyarakat, untuk itu melalui halal bihalal dan rakorwil ini, anggota dan pengurus salimah dr PW hingga ke Pra diharapkan untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Allah swt, bahwa kita berdakwah di Salimah untuk kebaikan bersama khususnya para Muslimah dan juga masyarakat pada umumnya." Lanjut Susy.

Selanjutkan rapat koordinasi wilayah, yaitu mensosialisasikan rekomendasi Rakornas 2023, pemaparan program kerja PW dan konsolidasi. Agar kegiatan semakin seru dan tidak membosankan diselingi dengan game dan ice breaking. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement