Jumat 12 May 2023 19:39 WIB

Sukabumi Lahirkan Penghafal Alquran Lewat Tahfidz Camp

Para santri dan pemuda antusias menghafalkan Alquran.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi menghafalkan Alquran.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi menghafalkan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya mendorong lahirnya penghafal Alquran terus didorong di Kota Sukabumi. Salah satunya digagas Pasukan Amal Soleh (Paskas) Sukabumi yang mengajak puluhan penghafal Alquran mengikuti Nuur Camp 2023 di Bumi Mandiri Center Sukabumi.

Pelepasan peserta penghafal Quran camp ini dilakukan di Taman Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Jumat (12/5/2023). Momen ini dalam menguatkan kebersamaan antara para penghafal Alquran dan berkomitmen untuk terus semangat menghafal Alquran.

Baca Juga

'' Saya mengapresiasi para penghafal Alquran, sebab sejak awal berkomitmen mencanangkan diri untuk menjadi penghafal quran karena tidak semua bisa,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang melepas para penghafal Alquran ke Camp Nuur 2023. Semoga semangat konsistensi ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Bersyukur kata Fahmi, keluarga besar Paskas menggagas kegiatan yang memberikan kegembiraan dan kebahagian meskipun hanya dua atau tiga hari. '' Mereka penghafal Alquran dan ada yang yatim diberikan healing untuk bergembira sejenak,'' kata dia.

Intinya. pemda memberikan apresiasi kepada Paskas karena memiliki ide dan gagasan penghafal Quran untuk rehat sejenak dan jalin kebersamaan. Nantinya dalam ajang ini luangkan waktu doakan Sukabumi semakin maju dan pulih dari dampak pandemi.

Ketua Paskas Sukabumi, Ustad Nur Rohman menerangkan, peserta kegiatan ini merupakan para penghafal Quran dari beberapa pondok pesantren di Kota/Kabupaten Sukabumi. Mereka akan melakukan camp di Bumi Mandiri Center di Kadudampit, Sukabumi.

Jumlah peserta adalah sebanyak 91 santri. Mereka terdiri dari santri wanita dan laki-laki yang sudah hapal beberapa juz di Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement