Selasa 02 May 2023 16:23 WIB

Senator DPD: Penembakan di Kantor MUI Indikasi Meningkatnya Ancaman Terhadap Ulama

Penembakan di kantor MUI harus diusut tuntas.

Petufas keamanan kantor MUI menangkap pelaku penembakan, Selasa (2/5/2023).
Foto: MUI
Petufas keamanan kantor MUI menangkap pelaku penembakan, Selasa (2/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senator DPD asal Jawa Tengah DR Abdul Kholik mengatakan peristiwa penembakan yang terjadi di Kantor Pusat MUI Jakarta harus diusut sampai tuntas. Ini karena muncul indikasi menguatnya ancaman terhadap ulama.

''Sebelum peristiwa ini banyak terjadi kiai, imam masjid, dan  ulama menjadi sasaran tindak kekerasan. Hal ini jelas mengkhawatirkan. Apalagi bila melihat pelaku penembakan di kantor pusat MUI itu sepertinya sudah direncanakab, Pasalnya pelaku mengathui jadwal rapat harian pimpinan MUI siang itu. Artinya dia punya  target kepada pimpinan MUI itu,'' kata Abdul Kholik, kepada Republika Selasa (2/5/2023).

Dengan demikian pihak keamanan harus meningkatkan upaya pengamanan dan perlindungan kepada para ulama. Dan juga harus mengamankan kantor MUI secara lebih ketat.

"Kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi. Protap  masuk ke MUI harus diperketat ditinjau ulang. Sepertinya kejadian ini ingin memancing kekeruhan di tahun pemilu. Jangan sampai ada upaya pembiaran tindakan pemecahbelahan umat dan bangsa,' katanya.'

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement