Kamis 27 Apr 2023 08:57 WIB

Polisi dan FBI Kerja Sama Selidiki Kebakaran di Masjid Minneapolis

Terjadi dua kebakaran di masjid Minneapolis dalam rentang 24 jam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
FBI. Polisi-FBI Kerja Sama Selidiki Kebakaran di Masjid Minneapolis
Foto:

Petugas pemadam kebakaran Minneapolis menanggapi laporan kebakaran yang terjadi di Masjid dan Pusat Komunitas Al Rahma di 27th Street dan Bloomington Avenue. Dari bangunan tiga lantai itu terlihat asap yang keluar dari atap, tetapi tidak ada api. Kebakaran yang terjadi di lantai tiga ini untungnya tidak menimbulkan korban.

“Ini jelas kebakaran yang baru saja terjadi, penyelidikan masih dalam tahap awal, tapi ini terlalu kebetulan. Kami sedang menyelidiki ini seolah-olah ini adalah pembakaran, seolah-olah ini terhubung, sampai terbukti sebaliknya," kata O'Hara di tempat kejadian, Senin (24/4/2023) malam.

Anggota Dewan Osman menyebut kebebasan beragama memberi setiap pihak kebebasan menjalankan ibadahnya. Ia pun mengimbau tidak ada pihak yang merasa ketakutan akibat hal ini.

“Banyak orang ketakutan saat ini dan masyarakat sangat prihatin. Saya sangat berharap kita bisa berbuat lebih banyak dan bisa menjadi lebih baik. Saya berharap mereka (pihak terwajib) menangkap orang yang menciptakan semua ketakutan ini," ucap dia.

Pada pertemuan Senin sore, MPD memberi laporan bahwa mereka melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan FBI. Namun, hingga saat ini belum ada penangkapan dan mereka masih dalam penyelidikan aktif.

 

Tidak jelas apakah kedua kebakaran itu terkait, tetapi kebakaran yang terjadi di akhir pekan itu terkait dengan kebakaran di masjid yang sama tahun lalu. Polisi Minneapolis mengonfirmasi pria yang sama berada di balik upaya pembakaran di masjid Masjid Omar Islamic Center tahun lalu. Rekaman video yang ada juga menunjukkan dia menyemprot lukisan "500" di gedung-gedung terdekat yang menjadi tempat bisnis Somalia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement