Kamis 27 Apr 2023 08:57 WIB

Polisi dan FBI Kerja Sama Selidiki Kebakaran di Masjid Minneapolis

Terjadi dua kebakaran di masjid Minneapolis dalam rentang 24 jam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
FBI. Polisi-FBI Kerja Sama Selidiki Kebakaran di Masjid Minneapolis
Foto:

Kamera keamanan juga menunjukkan tersangka laki-laki ini memasuki masjid pada pukul 18.55 waktu setempat. Ia melepas sepatunya sebelum langsung menuju ke kamar mandi.

Selanjutnya, dia terlihat kehabisan tenaga pada pukul 19.04 waktu setempat dan berlari keluar gedung tanpa alas kaki dan tas. Anggota masyarakat terdekat pun berupaya memadamkan api sebelum menyebar. Tidak ada cedera atau kerusakan yang dilaporkan.

Satu hari setelah kejadian, Anggota Dewan Bangsal 6 Jamal Osman, Kepala Polisi Minneapolis Brian O'Hara dan staf MPD lainnya lantas berkeliling masjid. Mereka juga mendengar keprihatinan dari para pemimpin masjid.

Dalam kesempatan itu, O'Hara menyebut dirinya menanggapi insiden yang terjadi di masjid ini dengan serius. Di hari yang sama, pengawas polisi juga disebut akan menanggapi panggilan layanan yang berasal dari tempat ibadah.

“Setiap kali ada insiden di dekat tempat ibadah, saya ingin mengetahuinya,” ujar O’Hara.

Tak lama setelah membuat pernyataan ini dan sekitar 24 jam setelah kebakaran pertama, kebakaran lain dilaporkan terjadi di masjid lain yang berjarak hanya beberapa menit. Kejadian ini dilaporkan tepat sebelum pukul 19.00 waktu setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement