Jumat 21 Apr 2023 07:43 WIB

BMH Jatim Salurkan Fidyah untuk Lansia dan Dhuafa

Penyaluran fidyah ini menyasar warga kurang mampu seperti lansia, buruh, dan anak ya

Caption: Laznas BMH Perwakilan Jawa  Timur bersama relawan mendistribusikan fidyah ke warga dhuafa di Jawa Timur, Rabu (19/4/23).
Foto: DOK BMH
Caption: Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur bersama relawan mendistribusikan fidyah ke warga dhuafa di Jawa Timur, Rabu (19/4/23).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa  Timur bersama relawan mendistribusikan fidyah ke warga dhuafa di Jawa Timur, Rabu (19/4/23)

Penyaluran fidyah ini menyasar para warga kurang mampu seperti lansia, buruh, anak-anak yatim, dan keluarga prasejahtera yang tersebar di beberapa kota Jawa Timur

Baca Juga

"Alhamdulillah penyaluran fidyah dapat dilakukan di wilayah Jawa Timur. Terima kasih kepada para donatur dan relawan yang sudah ikut andil dalam pemberian fidyah kepada orang-orang yang membutuhkan. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa memberi manfaat kepada banyak orang,"  ungkap Imam Muslim, kepala Divisi Pemberdayaan BMH Jawa timur.

Penyaluran fidyah ini berupa 21.886 nasi kotak yang diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga dengan menggunakan mobil armada dakwah BMH selama bulan Ramadhan. “Kebahagiaan terlihat sekali dari para warga saat menerima nasi kotak yang diberikan,” ujar Imam Muslim.

Ia menambahkan, warga begitu antusias terhadap kegiatan ini karena dapat membantu meringankan kebutuhan makan sehari-hari sehingga tidak perlu memasak makanan saat itu. “Melalui pemberian makanan secara langsung seperti ini, kita  bisa mengetahui keadaan orang-orang sekitar yang masih memerlukan bantuan,” tuturnya.

Selain itu, kata Imam Muslim, BMH Jatim juga menyalurkan paket bingkisan Ramadhan untuk mereka yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement