Selasa 18 Apr 2023 15:49 WIB

Baznas Terima Zakat Perusahaan BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah

Baznas pastikan proses penyaluran zakat akan efektif diberikan bagi kaum dhuafa.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perusahaan dari PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perusahaan dari PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perusahaan dari PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah sebesar Rp252.242.669. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Graha BRI Insurance bertepatan dengan momen hari ulang tahun ke-34 BRI Asuransi Indonesia, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan Kajian dan Pengembangan Prof Dr Zainulbahar Noor, menyambut baik zakat perusahaan yang diberikan PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah. Menurut Rizal, hal ini merupakan bentuk kepedulian manajemen dan karyawan PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah terhadap program pengentasan kemiskinan yang terus digencarkan BAZNAS. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah atas zakat perusahaan yang ditunaikan, semoga apa yang ditanam akan menjadi pohon kebaikan yang bisa dipetik oleh banyak orang yang membutuhkan," ujar Zainulbahar, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Zainulbahar menambahkan, BAZNAS memastikan proses penyaluran zakat akan efektif serta jatuh di tangan orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan. Melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan yang dicanangkan, BAZNAS selalu aktif dalam memastikan program yang dijalankan agar benar-benar bermanfaat. 

"BAZNAS selalu mengedepankan prinsip 3A dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekah, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI. Kami memiliki keyakinan besar, melalui sinergi yang terjalin dengan berbagai pihak, termasuk PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah, akan sangat membantu berbagai program yang dijalankan," katanya.

"Semoga hal positif ini menjadi contoh baik bagi berbagai pihak, untuk turut menyalurkan ZIS melalui BAZNAS," tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT BRI Asuransi Indonesia M. Fankar Umran menyatakan, BAZNAS telah banyak berkontribusi terhadap berbagai program pengentasan kemiskinan di banyak tempat. Hal ini, menurutnya, sejalan dengan PT BRI Asuransi Indonesia Unit Syariah yang ingin mendorong terciptanya kesejahteraan umat dan pengentasan kemiskinan. 

"Semoga apa yang kita ikhtiarkan bersama dapat menjadi manfaat luar biasa bagi mereka yang membutuhkan," kata Fankar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement