Jumat 14 Apr 2023 05:07 WIB

Jumat Berbagi HW Peduli & The Amir Center Ramaikan Kegiatan Warga Ulujami Jakarta Selatan

Warga Ulujami mendapatkan sejumlah bantuan berupa pangan pokok.

Ilustrasi pemberian bantuan sosial.
Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah
Ilustrasi pemberian bantuan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hari Jumat menjadi momentum berbuat kebaikan bagi sebagian orang. Sebab Jumat disebut sebagai hari yang paling mulia atau sayyidul ayyam

Kemuliaan hari Jumat dimanfaatkan oleh HW Peduli bersama Yayasan The Amir Center untuk menyelenggarakan Jumat Berbagi, kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk masyarakat, pada pekan lalu.

Baca Juga

Kegiatan ini berlangsung di RT 8 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan Jumat Berbagi kali ini, HW Peduli memberikan 600 paket sayur mayur dan 300 paket lauk pauk berupa ikan, tahu, tempe, sayuran hijau, jagung, wortel, terong, dan tauge kepada masyarakat sekitar. 

Ketua Yayasan The Amir Center, H. Amirullah. menyampaikan bahwa banyak warga yang membutuhkan bantuan sejak pandemi. Oleh karena itu, ketika terdapat rejeki sedikit, Yayasan The Amir Center bersama dengan Pak RT melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat sekitar.

 

“Ada dua paket, sayur mayur dan lauk pauk. Kita pajang di sini dan mereka tinggal ambil saja. Semoga HW Peduli bisa membantu masyarakat setiap bulannya agar bisa dirasakan oleh warga, khususnya di wilayah Pesanggrahan,” ujar H. Amirullah dalam keterangannya pada Jumat (14/4/2023).

Ketua RT 08 RW 07 Kelurahan Ulujami, Ustaz Munasik mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Jumat Berbagi tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Terbukti dengan antusiasme masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan bantuan tersebut.

HW Peduli berharap kegiatan Jumat Berbagi ini dapat membangun kebersamaan dan kepedulian di antara masyarakat. Dalam situasi sulit seperti saat ini, saling tolong-menolong dan peduli terhadap sesama sangatlah penting. HW Peduli akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement