Senin 10 Apr 2023 15:23 WIB

Gubernur Jambi Beri Umrah Gratis Orang Tua Anak Penghafal Alquran

Umrah menjadi hadiah yang berharga untuk para penghafal Alquran.

Ilustrasi anak menghafalkan Alquran.
Foto: AP Photo/Hatem Moussa
Ilustrasi anak menghafalkan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi Al Haris memberikan hadiah berupa umroh gratis kepada orang tua anak yang berhasil menghafal 30 juz Al Quran sebagai wujud memuliakan kepedulian pemerintah provinsi (pemprov) terhadap para penghafal Al Quran dan orang tua mereka.

Paat wisuda Tahfidzul Quran Sekolah Islam Terpadu (SIT) Diniyyah Al Azhar Jambi, Gubernur Al Haris, Senin, mengatakan telah memberikan hadiah berupa umroh gratis kepada orang tua siswa sebagai wujud memuliakan para penghafal Alquran.

Baca Juga

Pada kesempatan itu Al Haris memberikan apresiasi kepada siswa siswi penghafal Alquran 30 Juz dengan memberangkatkan orang tua merekaumroh gratis sebanyak dua orang yaitu atas nama Muhammad Zacky Al-Arsyad dan Regina Salsabila. Selain itu juga memberikan hadiah berupa beasiswa pendidikan kepada siswi Khairunnisa Al-Hafidzoh.

"Saya melihat ada tiga siswa siswi yang hafal sampai 30 juz, tentu saya memberikan sebuah apresiasi kepada mereka sebagai wujud memuliakan para penghafal Alquran," katanya.

Gubernur Al Haris memberikan tawaran kepada mereka hadiah berupa umrah untuk orang tua mereka atau beasiswa pendidikan. Ada dua anak yang memilih untuk umrah dan satu anak yaitu Khairunnisa memilih beasiswa pendidikan karena telah melaksanakan umrah.

"Kita akan berangkatkan mereka serempak dengan para imam masjid dan pegawai syara? untuk umrah," katanya.

Ia mengucapkan selamat juga kepada orang tua yang telah mendidik anak mereka menjadi penghafal Alquran dan mengapresiasi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Azhar Jambi yang telah mengembangkan ilmu pendidikan Alquran sekaligus meluluskan banyak para penghafal Alquran.

SIT Al-Azhar Jambi juga memiliki jaringan internasional, salah satunya di Kairo Mesir. Pemprov Jambi, kata dia, bangga dan sangat mendukung apa yang telah diperbuat oleh pengurus SIT Diniyyah Al-Azhar dan berharap ke depan lebih banyak lahir para penghafal Alquran dari provinsi itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement