Sabtu 01 Apr 2023 16:22 WIB

BMH Salurkan Alquran untuk Santri di Sumatera Selatan

Sebanyak 160 Alquran telah disalurkan.

Laznas BMH menghadirkan pengiriman Alquran di empat lokasi yang ada di Sumatera Selatan.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menghadirkan pengiriman Alquran di empat lokasi yang ada di Sumatera Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memenuhi kebutuhan akan tersedianya Alquran sebagai sarana belajar anak-anak dan ibadah berupa tilawah bagi warga pelosok, Laznas BMH menghadirkan pengiriman Alquran di empat lokasi yang ada di Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah pengiriman Alquran di empat lokasi berjalan baik. Seperti di Rumah Tahfidz Balita yang ada di Palembang. Kemudian Mushola di Desa Tanjung, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Selanjutnya, Masjid Al-Falah di Desa Ganesha Mukti. Serta Rumah Quran Hidayatullah di Muara Sugihan, Banyuasin,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Selatan, Sholihin, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga

Sejumlah 160 Alquran telah disalurkan dan membuat warga serta para santri tersenyum bahagia penuh kesyukuran.

Sholihin menambahkan bahwa pengiriman Alquran ini untuk menjawab kebutuhan warga dan anak-anak yang ingin belajar Alquran, namun terkendala untuk bisa membeli Alquran.

 

“Warga memang kesulitan membeli Alquran. Karena memang di pelosok dan kalau mau beli harus ke pusat kota dan kondisi jalan juga masih tanah, butuh banyak energi dan biaya. Sedangkan untuk  bisa makan saja, itu Alhamdulillah,” tutur Sholihin.

“Memaknai kemuliaan Ramadhan sangat istimewa jika kita mau peduli kepada sesama, terutama yang dapat meningkatkan kecerdasan umat, utamanya dalam hal belajar Alquran,” ujarnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement