Selasa 28 Mar 2023 14:45 WIB

Islamic Center Tangsel Bisa Dimanfaatkan untuk Pusat Dakwah

Islamic Center Tangsel menjadi ikon Kota Tangerang Selatan.

Peresmian gedung Islamic Center Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (1/4/2022).
Foto: Republika/Eva Rianti
Peresmian gedung Islamic Center Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (1/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten telah membangun gedung Islamic Center yang dapat dimanfaatkan untuk pusat dakwah hingga pusat kajian Islam oleh masyarakat umum tanpa dipungut biaya.

"Tangsel alhamdulillah sudah punya, nah itu kita manfaatkan untuk pusat dakwah, pusat kajian Islam, jadi bapak ibu yang mau menggunakan silakan, fasilitasnya itu gratis," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam keterangannya di Tangerang, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga

Program keagamaan lain yang digencarkan Pemkot Tangerang Selatan, lanjut Wakil Wali Kota Pilar, yakni penuntasan buta Alquran, bantuan guru ngaji dan 1.000 beasiswa untuk penghafal Alquran.

"Alhamdulillah kita sudah mengalokasikan tahun ini insentif untuk guru-guru ngaji, supaya anak-anak kita tidak buta Alquran, selain itu anak-anak para penghafal Alquran insyaallah kalau mau kuliah, ada peluang gratis dari pemerintah kota Tangerang Selatan," ujarnya.

 

Ia berharap doa serta dukungan dari warga Kota Tangerang Selatan agar program-program yang sudah berjalan ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas.

"Mohon doa dan dukungan mudah-mudahan program pembangunan di Tangsel ini bisa berjalan dan menjadi kota yang cerdas, modern dan religius," katanya.

Dirinya juga mengajak masyarakat terlibat aktif dalam program keagamaan yang sudah berjalan kembali agar terus didukung dan disambut dengan baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah sudah berjalan lagi, ada beberapa program keagamaan yang memang saat ini kita laksanakan, mohon doa dan dukungannya dari bapak ibu sekalian," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement