Ahad 19 Mar 2023 12:30 WIB

Mesir dan Palestina Ingin Sebarkan Islam Moderat 

Islam moderat ingin disebarkan Mesir dan Palestina.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
 Mesir dan Palestina Ingin Sebarkan Islam Moderat. Foto:  Islam Moderat (ilustrasi)
Foto: republika
Mesir dan Palestina Ingin Sebarkan Islam Moderat. Foto: Islam Moderat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Wakaf Mesir Mohamed Mokhtar Gomaa telah mengadakan pertemuan pada Oktober 2022 lalu dengan Ketua Mahkamah Agung Palestina dan Penasihat Presiden untuk Urusan Agama dan Hubungan Islam, Mahmoud Al Habbash.

Dialnsir dari egypttoday, pertemuan tersebut membahas upaya kementerian untuk menyebarkan ajaran Islam moderat dan memerangi pemikiran ekstremis. Habbash pun berterima kasih kepada Mesir yang selama ini telah mendukung rakyat Palestina.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan kantor berita Mesir, MENA, Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebelumnya juga memuji pencapaian luar biasa Mesir dan peran regional dan internasional, terutama untuk perjuangan Palestina.  

Komentar Abbas tersebut disuarakan dalam rangkaian ucapan selamat kepada Presiden Abdel Fattah al-Sisi, pada peringatan 49 kemenangan Perang Enam Oktober.

Sekretaris Jenderal Front Pembebasan Palestina (PLF), Wasel Abu Yousef mengatakan, Mesir berupaya keras untuk mendukung perjuangan Palestina di semua tingkatan.

Abu Yousef mengatakan kepada MENA bahwa kepemimpinan Palestina menghargai upaya yang dilakukan oleh Mesir untuk mendukung masalah Palestina di tingkat politik dan diplomatik secara regional dan internasional.

Dia menambahkan, rakyat Palestina yakin akan dukungan terus-menerus Mesir terhadap perjuangan Palestina untuk mendapatkan hak-hak sah mereka.”Kepemimpinan Palestina memberikan penghormatan kepada peran penting Mesir dalam rekonsiliasi Palestina,” kata Abu Yousef.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement