Ahad 12 Mar 2023 05:27 WIB

Pengakuan Mualaf Andrew Tate yang Tengah Diuji: Islam Agama Paling Dihargai Pengikutnya

Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Nashih Nashrullah
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate. Andrew Tate bersabar hadapi beberapa tuduhan yang tak berdasar atas dirinya.
Foto:

Andrew Tate, yang awalnya mendapatkan popularitas karena karier profesionalnya sebagai kickboxer, menjadi terkenal pada pertengahan 2022 karena komentarnya tentang wanita yang dianggap misoginis oleh banyak orang.

Di antara pernyataannya yang paling kontroversial, Tate menyatakan bahwa tempat perempuan hanyalah rumah, tidak boleh mengemudi, dan hanya untuk laki-laki.

Dia pernah mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan “propaganda gay dan transgender”, yang dianggapnya “memaksakan” pandangannya kepada orang lain, terutama terkait pendidikan anak. 

Pada Agustus 2022, akun media Andrew Tate dihapus di semua jaringan media sosial, termasuk Facebook, Instagram, YouTube, Tiktok, dan Twitter, namun, dia menjadi orang yang paling dicari di Google pada bulan yang sama. 

Sebelumnya, dalam kanal YouTube Full Send Podcast yang tayang Juli lalu, Tate menyatakan bahwa dirinya meyakini Islam sebagai agama terakhir yang benar. Dia berpikir bahwa Islam adalah satu-satunya keyakinan yang masih dihormati pengikutnya. 

Tak lama setelah memeluk Islam, Tate tersandung kasus. Dia dituduh telah melakukan pelecehan terhadap enam orang wanita. 

Namun menurut pengacaranya Hassan Shibly dalam podcast youtube di channel TheDeenShowTv menjelaskan bahwa dua di antaranya telah mengaku bahwa mereka bukan korban dari Tate. Namun pihak berwenang tetap memaksakan mereka untuk melaporkan.

"Pihak berwenang di Rumania bahkan menuduh Tate melakukan pencucian otak kepada kedua gadis yang menolak disebut korban, tanpa pemeriksaan medis terlebih dahulu," jelas dia. 

Saat kasus ini mencuat seakan-akan dunia telah menghakiminya. Padahal Tate ditangkap tanpa dakwaan.  

Baca juga: Perang Mahadahsyat akan Terjadi Jelang Turunnya Nabi Isa Pertanda Kiamat Besar?

Terkait masalah bukti, pihak berwenang Rumania pun enggan membeberkan bukti yang dimiliki mereka. Padahal biasanya sebagai pengacara berhak untuk bersama-sama meninjau bukti tersebut.  

Namun demikian, Shibly optimis karena tak ada bukti yang memberatkan kliennya. Bahkan pengacara Tate yang juga aktivis membela Muslim di Amerika Serikat  ini memiliki rekaman kamera pengawas bahwa wanita yang lalu lalang di rumahnya dapat datang dan pergi dengan bebas tanpa ada penyekapan. 

Dia merasa bahwa ada pihak yang sedang menggiring opini bahwa seakan-akan ketika seseorang memeluk Islam, dunia akan segera berakhir. Akan banyak masalah yang datang. 

Banyak opini yang menggiring bahwa banyak prinsip Tate sebelumnya yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Sehingga banyak orang akan berpikir ulang untuk memeluk Islam.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement