Jumat 17 Feb 2023 15:10 WIB

Keilmuan dan Keislaman Jadi Sumber Daya Kerja Sama STAIN Meulaboh dan Kejaksaan

STAIN Meulaboh memanfaatkan keilmuan dan keislaman untuk mengembangkan Kejaksaan

Ilustrasi kegiatan mahasiswa STAIN Meulaboh
Foto: Youtube
Ilustrasi kegiatan mahasiswa STAIN Meulaboh

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menjalin kerja sama bidang hukum dengan kejaksaan negeri setempat.

"Kerja sama di bidang perdata dan tata usaha negara ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan bersama (MoU)," kata Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Siswanto dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Kamis (17/2/2023).

Baca Juga

Dengan adanya penandatanganan kesepahaman bersama tersebut, nantinya dapat digunakan oleh STAIN Meulaboh sebagai dasar untuk memanfaatkan lima tupoksi kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara.

Di antaranya seperti bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, penegakan hukum, dan tindakan hukum lainnya.

Oleh karena itu Kejaksaan Negeri Aceh Barat berharap dengan adanya penandatanganan MoU ini dapat memberikan manfaat baik bagi STAIN Meulaboh dan Kejaksaan Negeri Aceh Barat.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Inayatillah mengatakan dengan adanya penandatangan ini, diharapkan nantinya Kejaksaan dapat memberikan pendampingan hukum dalam pembangunan infrastruktur STAIN Meulaboh.

"Kami mengharapkan dengan adanya jalinan kerja sama ini nantinya dapat memberi semangat dalam membangun STAIN yang lebih baik," katanya.

Ia juga mengharapkan jalinan kerja sama yang sudah dilakukan tersebut, dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam membangun perguruan tinggi di Aceh Barat, tuturnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement