Rabu 15 Feb 2023 16:38 WIB

Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan 300 Paket Sembako

Program Sembako Nyampe Rumah Baznas meringankan beban dhuafa

Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan sebanyak 300 paket sembako bagi warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan.

"Paket sembako ini merupakan bagian dari program kami yakni Senyum atau Sembako Nyampe Rumah Baznas Kabupaten Bekasi," kata Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Umum Baznas Kabupaten Bekasi Agus Usamah Zahid di Cikarang, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Program 'Sembako Nyampe Rumah' di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan adalah rangkaian kegiatan program Baznas Bekasi Peduli terhadap warga kurang mampu.

Pihaknya bekerja sama dengan aparatur wilayah setempat untuk mendapatkan data warga kurang mampu sebagai sasaran penerima manfaat program ini sepanjang tahun 2023 melalui skema pemberian bantuan per tiga bulan sekali.

"Diharapkan dengan program Senyum dari Baznas ini, si penerima sembako jadi tersenyum. Bantuan sudah kami serahkan ke pihak kecamatan," katanya.

Selanjutnya pihak kecamatan setempat akan menyalurkan langsung kepada warga kurang mampu dengan mendatangi satu persatu kediaman warga di total tujuh desa tersebut.

Sementara itu, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan berharap bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Program Senyum ini kami salurkan untuk masyarakat di tujuh desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan. Mudah-mudahan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama setelah terdampak COVID-19," katanya.

Ia juga menyatakan selain pemberian paket sembako, Baznas Kabupaten Bekasi juga menyalurkan bantuan berupa enam gerobak bagi pelaku usaha kecil serta bantuan beasiswa anak tidak mampu di wilayahnya.

"Mudah-mudahan program Baznas ini terus berjalan dan semakin ditingkatkan agar semakin banyak pula warga kami yang terbantu. Untuk bantuan gerobak, saya berharap bisa diperbanyak agar dapat membantu menggerakkan roda perekonomian khususnya di wilayah kami," demikian Agus Dahlan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement