Rabu 15 Feb 2023 15:51 WIB

Siswa Madrasah Terdampak Gempa Cianjur Dapat Bantuan Alat Sekolah

Siswa madrasah terdampak gempa Cianjur harus meneruskan belajarnya.

Ilustrasi siswa di Cianjur belajar di tenda darurat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Ilustrasi siswa di Cianjur belajar di tenda darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Seratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) terdampakgempa bumi di Desa Benjod, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendapat bantuan peralatan sekolah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Ketua PMI Kabupaten BekasiAhmad Kosasih di Cianjur, Jumat,mengatakan bantuan berupa tas dan peralatan sekolah untuk 135 siswa MI itu merupakan donasi dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Apindo Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 135 siswa MI Bina Insani di Desa Benjod, Kecamatan Cugenang, tampak senang mendapatkan bantuan tas dan peralatan sekolah yang diberikan pengurus PMI Kabupaten Bekasi bersama PMI Kabupaten Cianjur di dalam tenda darurat karena ruang kelas mereka rusak berat.

"Sangat senang karena mendapatkan bantuan tas dan peralatan sekolah. Peralatan sekolah kami banyak yang rusak karena tertimpa bangunan rumah yang ambruk," kata seorang siswi MI Bina Insani, Maulida (8).

Selain tas dan peralatan sekolah, PMI Kabupaten Bekasi juga menyerahkan bantuan untuk ibu rumah tangga terdampak gempa bumi di Kecamatan Pacetberupa kompor gas komplit dengan peralatan dapur.

"Tidak hanya berbentuk barang, perusahaan di Bekasi juga memberikan bantuan uang tunai untuk membangun dua unit kamar mandi umum lengkap dengan sanitasi," katanya.

Kosasih yang datang bersama pengurus dan perwakilan dari asosiasi, mengatakan akan terus menggalang dana untuk meringankan beban warga terdampak gempa Cianjur, terutama menjelang masuknya bulan puasa, melalui sumbangan dari ratusan perusahaan dan masyarakat umum di Bekasi.

"Ini merupakan kesekian kalinya kami berkolaborasi dengan donatur untuk membantu korban gempa Cianjur. Tidak hanya donasi, sejak hari pertama gempa, kami juga sudah mengirim puluhan relawan untuk membantu pelayanan PMI di Cianjur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement