Kamis 26 Jan 2023 12:55 WIB

BMH Yogyakarta Salurkan Sembako Gratis untuk Keluarga Dhuafa

Program Keluarga Berkah tersebut dilaksanakan setiap bulan

Laznas BMH  Perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan paket sembako untuk para keluarga dhuafa di wilayah DI Yogakarta, Selasa (24/1/2023)). Program Keluarga Berkah itu dilaksanakan setiap bulan.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan paket sembako untuk para keluarga dhuafa di wilayah DI Yogakarta, Selasa (24/1/2023)). Program Keluarga Berkah itu dilaksanakan setiap bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional(Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DI Yogyakarta salurkan paket sembako untuk para keluarga dhuafa. Bantuan tersebut disalurkan di beberapa lokasi dan penerima manfaat pada Selasa (24/1/2023)).

Tri Asnuri Ahmad, selaku team program dan pendayagunaan BMH Yogyakarta yang melakukan penyaluran mengatakan, pihaknya selama ini telah aktif membantu para keluarga dhuafa. 

Baca Juga

"Menurut kami,  mereka layak dibantu karena untuk memenuhi kebutuhan harian mereka bersama keluarga masih kesulitan. Tetapi dengan kondisi yang ada mereka masih terus berjuang dengan berbagai profesi yang dijalankannya, seperti sebagai pembantu rumah tangga, buruh, tukang, dan pekerjaan lainnya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, penyaluran Program Keluarga Berkah yang dilakukan oleh lembaganya dilaksanakan setiap bulan dan menyasar kepada keluarga dhuafa.

"Kami namai program ini dengan Program Keluarga Berkah dengan harapan semoga BMH semakin memberi manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat yang kurang mampu, dan ini berjalan berkat dukungan dari para donatur yang telah menunaikan zakat atau sedekahnya melalui Laznas BMH," tambahnya.

Salah satu penerima manfaat program ini adalah Mursinah. Ia merupakan  ibu satu anak yang telah ditinggal  wafat   oleh suaminya beberapa tahun yang lalu. Sepeninggal suaminya yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga,  ia harus tetap berjuang, terlebih untuk melanjutkan pendidikan anaknya.

Mursinah menuturkan, beberapa pekerjaan sudah pernah ia lakukan untuk menyambung hidup. Saat ini ia berjualan angkringan yang berlokasi Umbulharjo, Yogyakarta. “Kuncinya bersyukur dan bersabar.Alhamdulillah bagaimanapun kondisinya harus tetap bersyukur. Terima kasih saya sampaikan pada BMH yang selama ini telah membantu saya. Saya hanya bisa berdoa semoga Allah menerima amal saleh  BMH dan para donatur, dan menjadi pahala yang diterima di sisi Allah,"  ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement