Kamis 26 Jan 2023 07:14 WIB

Peduli Gizi, Laznas BMH dan Istri Wali Kota Depok Luncurkan Moginesia

Mogenesia berupa motor tiga roda untuk menjangkau masyarakat yang di gang-gang sempit

Laznas BMH bersama istri Walikota Depok Bunda Elly Farida meluncurkan Moginesia di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bersama istri Walikota Depok Bunda Elly Farida meluncurkan Moginesia di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH bersama istri Wali Kota Depok Bunda Elly Farida, yang juga ketua TP PKK Kota Depok,  meluncurkan Moginesia di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023).

"Moginesia merupakan inisiatif BMH untuk ikut serta mengatasi problematika gizi yang dihadapi oleh anak-anak Indonesia, termasuk stunting yang masih menjadi PR kita semua," kata Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin.

Baca Juga

Merespons hal itu, Bunda Elly menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh BMH adalah sebuah hal yang sangat penting dan patut didukung bersama.

"Program Moginesia ini adalah satu hal yang penting untuk kita dukung bersama. Masya Allah, barokah bagi BMH untuk ikut serta mengatasi problem gizi dan stunting di Indonesia," katanya beberapa saat sebelum melepas Moginesia, yang siap menyalurkan paket gizi ke santri dan masyarakat.

 

Zainal menambahkan, armada Mogenesia berupa motor tiga roda sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang berada di gang-gang sempit, sehingga mobilisasinya menjadi tidak terhambat. “Mengingat sebagian besar masyarakat yang membutuhkan berada di jalan-jalan yang tidak lebar,” ujarnya.

Launching itu juga dirangkai dengan hybrid event bertema "Generasi Sehat untuk Indonesia Kuat" dalam peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement