Senin 23 Jan 2023 23:43 WIB

BMH-Pegadaian Syariah Khitankan 40 Anak Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alquran

Mereka yang dikhitan mendapatkan sarung, songkok, Alquran dan Iqra.

Laznas BMH bekerja  sama dengan Pegadaian Syariah melaksanakan  kegiatan khitanan  40 anak di Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (21/1/2023).
Foto: dok bmh
Laznas BMH bekerja sama dengan Pegadaian Syariah melaksanakan kegiatan khitanan 40 anak di Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sebagai wujud layanan keumatan dalam bentuk terlaksananya sunnah berkhitan, Laznas BMH bekerja sama dengan Pegadaian Syariah melaksanakan kegiatan khitanan 40 anak di Tarakan, Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah mengawali tahun 2023 BMH Kaltara melaksanakan program Khitan Berkah untuk anak anak yatim, dhuafa dan penghafal Alquran. Kegiatan itu diadakan di gedung SD Ar-Rabbani Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Hidayatullah Jl Kusuma Bangsa RT 11 Gunung Lingkas, Kota Tarakan. Sebanyak 40 anak, menerima pembagian paket bingkisan yang terdiri dari sarung, songkok, Alquran dan Iqra,” terang Kepala BMH Perwakilan Kaltara, Fathur Rahmansyah, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga

Fathur menjelaskan, kegiatan khitanan yang dilakukan di Tarakan ini terlaksana berkat dukungan dari Pegadaian Syariah, PPNI, IWP, Yayasan Hang Tuah, Mini Gold, Yu’ Lemu, dan sahabat donatur, sehingga dapat terlaksana dan membahagiakan anak-anak asuh BMH.

“Adapun bingkisan yang dibagikan terdiri dari sarung, songkok, Alquran dan Iqra. Agar kelak mereka menjadi anak yang sholeh dan penghafal Alquran,” ujarnya.

 

Perwakilan Pegadaian Syariah Kota Tarakan Ismail Marzuki sangat senang dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan kebaikan yang dimotori oleh BMH melalui Dana Kebajikan Umat yang dikelola oleh BMH.

“Kami selaku pihak yang berpartisipasi sangat mendukung agenda kebaikan seperti ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan bagi penerima manfaat semoga cepat sehat dan dapat beraktivitas Kembali seperti biasanya,” ungkapnya.*

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement