Kamis 19 Jan 2023 18:06 WIB

Laznas BMH Dukung Kegiatan Mabit Dai Pedalaman di Malinau

Kegiatan Mabit ini dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Laznas BMH mendukung program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di pedalaman Kaltara, tepatnya di Masjid At-Thahirin Desa Batu Lidung Malinau, Kabupaten Malinau, Ahad  (15/1/2023).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH mendukung program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di pedalaman Kaltara, tepatnya di Masjid At-Thahirin Desa Batu Lidung Malinau, Kabupaten Malinau, Ahad (15/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,Laznas BMH hadir mendukung upaya menjaga spirit dan antusiasme dai dalam berdakwah. Kali ini dalam bentuk program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di pedalaman Kaltara, tepatnya di Masjid At-Thahirin Desa Batu Lidung Malinau, Kabupaten Malinau, Ahad (15/1/2023).

"Kegiatan ini dilakukan setiap tiga bulan sekali yang bertujuan menjaga, menguatkan spiritual dan komitmen para dai dalam kiprah dakwah. Kegiatan ini diikuti 32 dai dari beberapa titik, di antaranya Malinau, Tana Tidung, dan Nunukan," terang Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Kaltara, M Nor Komara.

Baca Juga

Koordinator dai Kaltara, Ustadz M. Irsan Sulaiman mengaku sangat termotivasi dengan kegiatan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali tersebut. Hal itu mengingat dai juga butuh meningkatkan kualitas spiritual.

“Spiritual dan kualitas dai sangat dibutuhkan agar ketika berkiprah selalu hadir pertolongan Allah sehingga dimudahkan, karena dai juga manusia biasa. Sehingga dibutuhkan kegiatan semacam ini,” ujar Ustadz Irsan, saat membersamai kegiatan tersebut.

 

Program ini juga diharapkan dapat menambah wawasan dan literasi dakwah para dai agar dapat meneguhkan perannya mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement