Selasa 17 Jan 2023 11:29 WIB

Lintasarta Gandeng Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal 100 Anak Dhuafa

Khitanan massal Lintasarta dan Rumah Zakat berlangsung di Sumedang, Jabar.

ROHIS Lintasarta menggandeng Rumah Zakat menyelenggarakan Khitanan Massal untuk 100 anak dhuafa.
Foto: Dok. Rumah Zakat
ROHIS Lintasarta menggandeng Rumah Zakat menyelenggarakan Khitanan Massal untuk 100 anak dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- ROHIS Lintasarta menggandeng Rumah Zakat menyelenggarakan Khitanan Massal untuk 100 anak dhuafa. Khitanan Massal ini di laksanakan di aula Klinik Cimanggung, Senin (5/1/2023).

Khitanan massal disambut antusias oleh orang tua peserta khitan. Banyak dari sanak saudara peserta khitan ikut menghadiri proses khitan yang diadakan ROHIS Lintasarta dan Rumah Zakat.

Baca Juga

Sebelum melaksanakan khitan, anak-anak dan orang tua peserta khitan medapatkan penyuluhan kesehatan terlebih dahulu mengenai pascakhitan oleh dr Iwan, salah satu tim medis sekaligus penanggung jawab kegiatan khitan massal. Pada saat berlangsungnya proses khitan, peserta khitan dan orang tua disuguhkan tayangan menghibbur agar anak tidak tegang saat proses khitan. Tak hanya itu, peserta pun mendapatkan bingkisan tas, perlengkapan sekolah serta uang suka dari ROHIS lintasarta. 

"Alhamdulillah, Ini merupakan langkah dalam pengabdian masyarakat sebagai bentuk perhatian rohis lintas arta kepada masyarakat dan insya allah ini merupakan acara tiap tahun dari rohis lintas arta dan rumah zakat untuk program khitanan massal. semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan senang sekali bisa bekerja sama dengan lembaga besar seperti Rumah Zakat " ujar Perwakilan ROHIS Lintasarta Nursamsu.

Kegiatan khitan masal ini juga disambut baik oleh masayarakat. Mereka mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Zakat.

"Terima kasih para donatur dan ROHIS Lintasarta, semoga semakin berkah sukses," ujar Edi, perwakilan dari warga Cimanggung Sumedang. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement