Kamis 22 Dec 2022 22:38 WIB

Baznas Raih Penghargaan Best Digital Marketing Team 2022

Masyarakat diajak terus membayar zakat, infak dan sedekah lewat kanal digital Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meraih penghargaan Best Digital Marketing Team pada Indonesia Digital Marketing Champion Award 2022 yang diselenggarakan oleh SWA dan BusinesDigest, Kamis (22/12/2022).
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meraih penghargaan Best Digital Marketing Team pada Indonesia Digital Marketing Champion Award 2022 yang diselenggarakan oleh SWA dan BusinesDigest, Kamis (22/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meraih penghargaan Best Digital Marketing Team pada Indonesia Digital Marketing Champion Award 2022 yang diselenggarakan oleh SWA dan BusinesDigest, Kamis (22/12/2022).

Penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan secara virtual yang diberikan oleh Grup Chief Editor SWA Media Kamal E. Gani kepada Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum.

Baca Juga

Wakil Ketua Baznas RI Mo Mahdum mengucapkan terima kasih kepada SWA, dan BusinessDigest, serta dewan juri Indonesia Digital Marketing Champion Award 2022 atas penghargaan yang diberikan kepada Baznas.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim digital kami yang dikomandai Pimpinan Baznas RI Bapak Rizaludin Kurniawan," ujar Mo Mahdum.

 

Mo Mahdum menjelaskan, zakat digital Baznas telah dimulai sejak 2016. Digital fundraising Baznas tumbuh 128% dalam 3 tahun ini. Tahun ini telah menyumbang 24% dari total pengumpulan Baznas dengan budget 3% dari dana terhimpun.

"Award ini akan lebih menguatkan komitmen digitalisasi BAZNAS ke depan. Mudah-mudahan award ini akan memacu tim kami untuk selalu mempermudah muzaki para dalam menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS)," tambahnya.

Mo Mahdum juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh muzaki yang telah menunaikan ZIS melalui mitra platform digital Baznas dan memberikan masukan-masukan bagi kemajuan Baznas.

Dia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama membantu Baznas dan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, membuat mustahik tidak bergantung pada zakat sehingga mampu mengubah mustahik menjadi muzaki.

"Mudah-mudahan kami dapat terus berinovasi dan ke depan tetap menjadi bagian digital marketing champion SWA dan Busines Digest."

Dalam kesempatan tersebut, Grup Chief Editor SWA Media Kamal E. Gani mengatakan, "Kami dari SWA dan BusinessDigest mengucap syukur, Alhamdulillah tim digital marketing Baznas sudah berhasil merancang strategi digital marketing yang cocok, pas, yang bagus dan dapat dijalankan, dieksekusi dengan baik sehingga outputnya, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh jajaran ketua Baznas."

"Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus memberikan manfaat bagi semua umat dan berkah ini di tahun depan bisa berlipat lagi hasilnya, bermanfaat bagi semua umatnya," ujarnya.  

Secara terpisah Pimpinan Baznas, Rizaludin Kurniawan mengajak masyarakat untuk terus menunaikan zakat, infak dan sedekah melalui semua kanal digital Baznas, seperti ke website www.baznas.go.id maupun di 120 kanal digital populer lainnya.

Baznas telah berkolaborasi dengan lebih dari 100 mitra platform digital, yang terdiri atas beragam peran, antara lain sebagai fasilitas payment gateway, crowdfunding, e-commerce, penyediaan QRIS untuk ZIS, dan penyedia teknologi chatbot ataupun teknologi augmented reality (AR).

 

Sejak 2012, Baznas juga telah melakukan transformasi digital dalam pengelolaan zakat nasional melalui Sistem Manajemen dan Informasi Baznas (SiMBA) yang digunakan oleh Baznas provinsi, Baznas Kabupaten/ kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement