Senin 19 Dec 2022 17:54 WIB

Kisah Perjalanan Nabi dari Makkah ke Madinah akan Ditampilkan di Museum Makkah

Pertunjukan akan dilakukan dalam beberapa bahasa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kisah Perjalanan Nabi dari Makkah ke Madinah akan Ditampilkan di Museum Makkah
Foto: Arab News
Kisah Perjalanan Nabi dari Makkah ke Madinah akan Ditampilkan di Museum Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Tim di belakang inisiatif Muhajir mengumumkan bahwa mereka telah mendokumentasikan perjalanan Nabi Muhammad dari Gua Thawr di Makkah ke Masjid Quba di Madinah, termasuk lebih dari 20 perhentian. Tim menghabiskan lebih dari satu tahun untuk meneliti dan mendokumentasikan jalur yang diambil oleh konvoi Nabi.

 

Baca Juga

Mohammed bin Samel Al-Salami, seorang profesor sejarah dan biografi Nabi dan anggota tim Muhajir mengatakan bahwa tim tersebut sangat bergantung pada buku-buku biografi Nabi untuk tujuan penelitian. Beberapa rute yang diambil Nabi dalam pelariannya dari persekongkolan melawannya di Makkah, kata Al-Salami, tidak diketahui pada saat itu. 

Dilansir dari Arab News, Ahad (18/12/2022) perjalanan Nabi akan ditampilkan di Museum Migrasi di Gunung Thawr di Makkah dalam sebuah pameran termasuk dokumenter, foto, gambar, dan peta. Pertunjukan akan dilakukan dalam beberapa bahasa untuk memungkinkan peziarah dan pengunjung asing untuk menikmatinya juga.

 

Al-Salami menambahkan bahwa detail perjalanan Nabi akan ditampilkan di Museum Migrasi di Gunung Thawr di Makkah dalam sebuah pameran termasuk dokumenter, foto, gambar, dan peta.

 

Pertunjukan akan dilakukan dalam beberapa bahasa untuk memungkinkan peziarah dan pengunjung asing menikmatinya juga. Pameran yang akan segera dibuka itu akan melengkapi pameran yang sudah berjalan yang menceritakan kisah wahyu, tambahnya, yang terbukti populer di kalangan peziarah. 

 

Inisiatif Muhajir adalah salah satu dari beberapa proyek budaya yang diluncurkan oleh perusahaan Investasi Samaya, bersama dengan Pusat Kebudayaan Gunung Thawr.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement