Jumat 28 Oct 2022 13:26 WIB

Kampus di Brunei Gelar Roadshow Kesehatan dari Perspektif Islam

Setidaknya akan ada 16 stan yang berkaitan dengan kesehatan Islam.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
Muslim di Brunei
Foto: BH Photo
Muslim di Brunei

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Sekolah Tinggi Guru Agama Universitas Seri Begawan (KUPU SB) menggelar Roadshow Pendidikan Kesehatan Islam 2022. Kegiatan ini rencananya akan digelar selama tiga hari, dimulai hari ini (28/10) hingga Ahad (30/10).

Roadshow tersebut digelar di atrium Times Square Shopping Centre, Berakas. Peserta yang ingin hadir bisa mulai berkumpul pukul 09.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Baca Juga

Dilansir di Borneo Bulletin, Jumat (28/10), kegiatan pameran edukatif dan interaktif ini merupakan bagian dari upaya KUPU SB untuk menyebarluaskan pengetahuan dan informasi, menuju pemahaman kesehatan dalam perspektif Islam.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara menyampaikan acara tersebut juga merupakan bagian dari pendekatan KUPU SB dalam menghadapi pandemi melalui pendidikan.

Setidaknya akan ada 16 stan yang berkaitan dengan kesehatan Islam yang dapat dikunjungi masyarakat. Salah satunya adalah pameran ayat-ayat Alquran dan Hadits yang berkaitan dengan kesehatan.

Selain itu, ditampilkan pula kumpulan titah dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar ‘Ali Saifuddien Sa’adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, tentang prosedur operasi standar (SOP) keagamaan dan pola hidup sehat dan pemeliharaan kesehatan.

Di lokasi tersebut juga akan dipamerkan sejumlah doa dan terapi yang menyangkut kesehatan, doa untuk orang sakit, sekaligus informasi tentang pentingnya mengonsumsi produk Halalan Thaiyiban.

Dalam agenda roadshow ini, KUPU SB juga menyediakan wadah bagi masyarakat yang ingin melakukan donor darah. Hal ini akan digelar selama dua hari, yaitu Jumat dan Ahad mulai pukul 09.00 hingga siang waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement