Rabu 26 Oct 2022 15:06 WIB

Realisasikan Beasiswa di Ponpes Darul Ulum Jombang, Erick Thohir: Agar Santri Berprestasi

Perhatian terhadap pondok pesantren tak lepas dari posisi lembaga pendidikan.

Penyerahan dukungan pendidikan dilakukan Yayasan  BUMN untuk Indonesia berlangsung di Jakarta, Rabu (26/10)/2022) dan secara simbolis diterima oleh KH Drs. M. Za
Foto: Dok. Bumn
Penyerahan dukungan pendidikan dilakukan Yayasan BUMN untuk Indonesia berlangsung di Jakarta, Rabu (26/10)/2022) dan secara simbolis diterima oleh KH Drs. M. Za

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Perhatian besar Menteri BUMN, Erick Thohir dan Kementerian BUMN terhadap pendidikan bagi generasi muda terus direalisasikan. Hal itu diwujudkan dengan pemberian beasiswa kepada para santri dan santriwati berprestasi Pondok Pesantren Darul’Ulum Jombang, Jawa Timur.

Penyerahan dukungan pendidikan yang dilakukan Yayasan  BUMN untuk Indonesia itu berlangsung di Jakarta, Rabu (26/10/2022) dan secara simbolis diterima oleh KH Drs. M. Za'imuddin W. As'ad,  pimpinan di Ponpes Darul’Ulum.

Baca Juga

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami agar pendidikan di pondok pesantren terus dikembangkan. Kualitasnya pun juga harus meningkat. Karena itu, saya berharap para santri dan santriwati sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu hingga berprestasi tinggi dan memberi manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," ujar Erick Thohir, Rabu (26/10/2022).

Erick juga menambahkan perhatian terhadap pondok pesantren tak lepas dari posisi lembaga pendidikan generasi muda muslim itu yang sangat penting bagi perekonomian nasional. OLeh karenanya, ia terus mendorong perusahaan BUMN membantu meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren guna mewujudkan kemajuan peradaban dan perekonomian Indonesia.

 

Untuk tahap pertama beasiswa diserahkan kepada lima penerima, yakni Byanabila Thea, santriwati kelas 9 SMPN 3 Peterongan, Yuliatir Rosida (Kelas. 7 SMPN 3 Peterongan),  Azra Aqila Yusni (Kelas. 7 SMPN 3 Peterongan), Sinta Dwi Susanti (Kelas. XI MAN 2 Jombang), dan Muhammad Sukron, (Mahasiwa program Pasca Sarjana). Sebanyak 45 nama siswa penerima beasiswa lainnya masih menunggu data dari pihak ponpes.

Direncanakan  50 santri dan santriwati ponpes yang berdiri sejak tahun 1885 itu akan menerima beasiswa pendidikan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia yang akan diserahkan secara bertahap.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement