Selasa 11 Oct 2022 10:58 WIB

Polisi Muslim New York Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir Pakistan

Korban banjir Pakistan mendapat bantuan dari polisi Muslim Newyork.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Polisi Muslim New York Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir Pakistan. Foto:  Siswa menggunakan bangku sekolah untuk menyeberangi banjir di sekolah yang terendam air, di distrik Mirpur Khas, provinsi Sindh, Pakistan, 10 Oktober 2022. Menurut otoritas manajemen bencana, sekitar 160 jembatan dan 5.000 km (3.200 mil) jalan hancur atau rusak, 3,5 juta hektar tanaman terpengaruh, dan sekitar 800.000 ternak hilang. Lebih dari 33 juta orang terkena dampak banjir, kata Menteri Perubahan Iklim negara itu Sherry Rehman.
Foto: EPA-EFE/REHAN KHAN
Polisi Muslim New York Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir Pakistan. Foto: Siswa menggunakan bangku sekolah untuk menyeberangi banjir di sekolah yang terendam air, di distrik Mirpur Khas, provinsi Sindh, Pakistan, 10 Oktober 2022. Menurut otoritas manajemen bencana, sekitar 160 jembatan dan 5.000 km (3.200 mil) jalan hancur atau rusak, 3,5 juta hektar tanaman terpengaruh, dan sekitar 800.000 ternak hilang. Lebih dari 33 juta orang terkena dampak banjir, kata Menteri Perubahan Iklim negara itu Sherry Rehman.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Perhimpunan Perwira Muslim Departemen Kepolisian New York mengirimkan barang bantuan ke Pakistan yang tengah dilanda banjir, Ahad (9/10/2022). Pengiriman ini merupakan kloter pertama dari beberapa bantuan yang nantinya akan terus dikirimkan.

Di antara bantuan yang dikirima dalah pakaian dan bahan pembersih. Produk-produk ini dikumpulkan oleh anggota masyarakat, untuk orang-orang yang terkena dampak banjir.

Baca Juga

Adapun barang-barang tersebut dikirim dari Bandara Internasional John F. Kennedy, dengan sponsor berasal dari Turkish Airlines Cargo.

Kepala NYPD Muslim Officers Society, Adeel Rana, mengatakan jutaan rumah orang terendam air dalam bencana banjir di Pakistan. Para korban ini membutuhkan segala macam bantuan.

"Kami akan terus mengirim bantuan dari New York setelah kargo pertama," ujar dia dikutip di Anadolu Agency, Selasa (11/10/2022).

Rana lantas menyampaikan terima kasih kepada Konsul Jenderal Türkiye Reyhan Ozgur dan Turkish Airlines, yang memediasi pengiriman gratis kargo bantuan tersebut ke Pakistan.

Wakil ketua masyarakat, Ali Hammutoglu, mengatakan mereka mendirikan pusat pengiriman di tiga titik berbeda di New York. Mereka pun berharap lebih banyak bahan bantuan bisa dikumpulkan dalam waktu lebih singkat dari yang mereka harapkan.

"Untuk kargo berikutnya, 20 ton perbekalan kesehatan yang akan digunakan dalam kegiatan pertolongan pertama akan dikirim ke korban bencana di Pakistan," ujarnya.

Sumber:

https://www.aa.com.tr/en/americas/new-york-muslim-police-officers-society-sends-relief-goods-to-flood-hit-pakistan/2706933

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement