Ahad 09 Oct 2022 14:35 WIB

Baznas Bersama Pepsodent dan Masjid Istiqlal Semarakkan Peringatan Maulid Nabi

Acara ini diikuti 700 anak dari 15 panti asuhan dan yayasan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan PT Unilever melalui brand Pepsodent dan Masjid Istiqlal menggelar peringatan Maulid Nabi bertajuk
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan PT Unilever melalui brand Pepsodent dan Masjid Istiqlal menggelar peringatan Maulid Nabi bertajuk "Muhammad Idolaku, Meneladani Senyum Rasulullah," di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan PT Unilever melalui brand Pepsodent dan Masjid Istiqlal menggelar peringatan Maulid Nabi bertajuk "Muhammad Idolaku, Meneladani Senyum Rasulullah," di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). 

Acara Gebyar Maulid Panti Asuhan ini diisi dengan beragam kegiatan menarik dan edukatif, yang diikuti 700 anak dari 15 panti asuhan dan yayasan. 

Baca Juga

"Program hari ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang diselenggarakan secara bersama oleh Baznas RI, Pepsodent, dan Masjid Istiqlal. Tujuannya adalah selain pendidikan dan edukasi untuk anak-anak, kita menanamkan cinta Rasulullah Shallallahu salam serta menyerap spirit yaitu meneladani teladan-teladan utama dari Rasul terutama akhlakul karimah, akhlak terpuji terutama lagi adalah sifat Rasulullah yang penuh kasih sayang," ujar Deputi II BAZNAS RI Dr. H. M. Imdadun Rahmat, M.Si, di Jakarta, Sabtu, (8/10/2022).

Menurut Imdadun, diharapkan melalui acara ini, juga dapat menjadi media untuk meneladani sunnah Rasulullah, yakni mengamalkan senyuman. Dengan meneladani senyum Rasulullah dan mengamalkan senyuman, relevan dengan sunnah Rasulullah yang sangat baik untuk ditiru. 

Selain itu, turut didistribusikan berbagai paket makanan, alat-alat sekolah, dan santunan untuk anak yatim yang hadir. "Ini semua adalah kontribusi dari Pepsodent, kami berharap agar kemitraan ini sustainable jadi Baznas dengan PT Unilever bisa menjalankan kegiatan bersama di masa-masa yang akan datang. Terima kasih," ujarnya. 

Sementara itu, Head of Marketing Oral Care Category, PT Unilever Indonesia, Tbk., Distya Tarworo Endri menyebut PT Unilever melalui merek Pepsodent percaya setiap senyuman begitu berarti. Hal ini selaras dengan anjuran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, maka pihaknya bekerja sama dengan Masjid Istiqlal dan Baznas mengusung tema amalkan senyuman. 

"Unilever melalui brand Pepsodent mempunyai komitmen untuk menjaga senyum Indonesia yang sehat dan bebas dari masalah kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu harapan kami dengan mengadakan acara ini adalah semakin banyak awareness untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga kita dapat memberikan nasihat Indonesia senyum Pepsodent," katanya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement