Rabu 14 Sep 2022 19:18 WIB

YHK dan IZI Jalankan Program Tahsin dan TPQ di Empat Provinsi

Program Tahsin dan TPQ sudah memasuki tahun ketiga.

Program Tahsin dan TPQ (Ilustrasi)
Foto: Antara/Makna Zaezar
Program Tahsin dan TPQ (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Hadji Kalla (YHK) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menjalankan Program Tahsin dan Tempat Pendidikan Al Quran (TPQ) Pelosok di empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

"Program ini sudah memasuki tahun ketiga. Namun, di tahun-tahun sebelumnya program ini hanya menyasar satu provinsi, yaitu Sulawesi Selatan. Tahun ini kita coba melebarkan sayap ke tiga provisi lainnya di Sulawesi yang menjadi wilayah kerja Yayasan Hadji Kalla," kataProgram Manager Islamic Care YHK Salman Febriyansyah di Makassar, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga

Program Tahsin dan TPQPelosokditujukan untuk membantu warga di daerah pelosok belajar membaca dan memahami Al Quran. Rencananya program tahsin akan dilaksanakan di 45 lokasi dan program TPQdilaksanakan di25 lokasi di daerah sasaran program.

Daerah sasaran Program Tahsin dan TPQPelosok meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Toraja Utara, Luwu Timur, Mamuju, Majene, Kendari, Konawe Selatan, dan Palu.

 

Program tersebut ditargetkan bisa membantu hingga1.400 warga Muslim. "Meskipun nanti programnya berakhir, kami menargetkan peserta dapat menjaga keberlanjutannya kepada masyarakat yang juga membutuhkan," kataSyafei Karsali, petugas Program Keislaman YHK.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Sulawesi Selatan Ramlimengatakan bahwa organisasinya mendukung keberlanjutan program serta upaya peningkatan program dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Tentunya berharap peserta yang mengikuti program bisa terbina dengan baik," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement