Senin 12 Sep 2022 20:14 WIB

Perkuat Dakwah, Laznas BMH Bangun 14 Masjid dan Mushala di Pedalaman Jatim

Hal ini untuk mengokohkan peran dakwah tidak hanya di perkotaan.

Tahun ini Laznas BMH Jatim telah sukses membangun 14 masjid/mushala yang tersebar di beberapa daerah hingga pedalaman.
Foto: Dok BMH
Tahun ini Laznas BMH Jatim telah sukses membangun 14 masjid/mushala yang tersebar di beberapa daerah hingga pedalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan  lembaga filantropi yang peduli dengan dakwah hingga ke pelosok pedalaman. BMH telah sukses membangun dan merenovasi 14 masjid dan  mushala di pedalaman yang tersebar di Jawa Timur.

Melalui program Sedekah Jariyah Pembangunan Masjid dan Mushala, Laznas BMH mengembangkan dakwah dalam rangka mengokohkan peran dakwah tidak hanya di perkotaan, namun juga mampu menjangkau hingga pelosok negeri.

Kadiv Prodaya BMH Perwakilan Jatim Imam Muslim menjelaskan, tahun ini Laznas BMH Jatim telah sukses membangun 14 masjid/mushala yang tersebar di beberapa daerah. Hal ini meliputi  masjid pesantren tahfizh, masjid pesantren pelosok, serta  masjid warga kampung pelosok dan pedalaman.

“Hingga hari Senin (12/9/2022),  BMH Perwakilan Jawa Timur telah membangun lima masjid/mushala berkat bantuan donasi zakat, infak dan sedekah para donatur,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (12/9/2022).

 

Ia memamparkan,  masjid tersebut meliputi Masjid Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Tamandayu, Masjid Pesantren Mualaf Suku Tengger, Masjid Bukit Talun Ponorogo, Mushala Bilik Bambu Pamekasan, Mushala Pulau Kangean dan lainnya.

“Diharapkan dengan  adanya pembangunan masjid ini warga dan santri semakin mudah ibadah dan nyaman sehingga syiar dan dakwah Islam semakin menggelora. BMH mengajak kaum Muslimin mari kekalkan amal ibadah dengan sedekah jariyah membangun  masjid dan mushala agar ibadah santri dan warga pelosok pedalaman lebih nyaman,” ujar Imam Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement