Rabu 07 Sep 2022 19:45 WIB

Muhammadiyah Hadirkan Program Air Bersih di Desa Tliu NTT

uhammadiyah menghadirkan Program Air Bersih di Desa Tliu, NTT.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muhammadiyah
Foto:

Rektor UHAMKA, Gunawan Suryoputro menyampaikan apresiasinya kepada MPM PP Muhammadiyah juga kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang yang telah menggunakan berbagai upaya dan bekerja keras melakukan strategi serta analisa tajam untuk memetakan permasalahan yang ada di Desa Tliu ini. UHAMKA menurut Gunawan telah sejak kepemimpinan Rektor yang sebelumnya turut berupaya mendukung dakwah Muhammadiyah di Desa Tliu ini dan kontribusi yang saat ini diberikan oleh UHAMKA senilai 200 juta rupiah adalah hal yang seharusnya.

Menurut dia, kedepannya UHAMKA akan terus bersama Muhammadiyah memberikan kontribusi bagi Desa Tliu. "Tentu masalahnya pasti banyak dan tentu kita terus mengidentifikasi satu persatu kebutuhan utama yang diperlukan oleh masyarakat," kata Gunawan.

Di samping itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Amanuban NTT Kodir menyebut hadirnya air dan layanan pendidikan di Tliu adalah bukti nyata dari jamaah yang bekerja keras dan cerdas untuk mewujudkannya. Menurut Kodir, hadirnya air di Tliu bahkan bisa dimanfaatkan secara lebih luas karena bukan hanya digunakan di Desa Tliu saja.

"Sudah ada tiga kampung yang mendapatkan manfaatnya, selain itu air juuga dimanfaatkan untuk tempat ibadah, sekolah, juga pertanian," kata Kodir.

Kepala Desa Tliu Thimotius Natonis menyampaikan apreasiasi dan terimakasihnya atas kehadiran Muhammadiyah di Desa Tliu. Ia menyampaikan kehadiran air bersih di Tliu yang di inisiasi Muhammadiyah ini membawa manfaat yang seluasnya bagi masyarakat di TLIU yang dihuni warga dengan tiga agama, Kristen Protestan, Islam dan Katolik.

"Bukan saya punya atau bapak ibu punya, kita berpegang pada bahasa bahwa air bersama, Muhammadiyah bersama, pendidikan kita bersama, maka jalan Tliu adalah jalan bersama," ucap Thimotius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement