Rabu 07 Sep 2022 19:45 WIB

Muhammadiyah Hadirkan Program Air Bersih di Desa Tliu NTT

uhammadiyah menghadirkan Program Air Bersih di Desa Tliu, NTT.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muhammadiyah
Foto:

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Zainur Wula mengatakan, bahwa hasil yang diperoleh ini bisa tercapai maksimal bukan karena upaya sendiri akan tetapi ada kontrisbusi kerjasama termasuk dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Di Tliu ini Zainur menyebut Muhammadiyah bukan hanya telah membangun program air bersih akan tetapi telah melakukan pembangunan SD Muhammadiyah Tliu yang diresmikan pada 2019 oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah.

"Pada waktu itu baru ada tiga lokal, dan didorong terus oleh Ketum untuk melakukan kolaborasi dan koordinasi finansialdengan berbagai Perguruan Tinggi," kata Zainur. 

Ia mengatakan PTM seperti UMY, UMS, UHAMKA, telah mendukung pembangunan sarana pendidikan yang terus berlanjut hingga kini. Terwujudknya program air bersih ini disebut Zainur bukan hanya karena Muhammadiyah tetapi yang paling penting adalah masyarakat setempat yakni masyarakat Tliu yang di bawah PCM dan Kepala Desa, Toko Agama, dan Tokoh Masyarakat dari lintas agama memberikan supporting yang kokoh.

"Persatuan mereka mendorong lahirnya air bersih dan sekolah-sekolah di Tliu ini adalah kontribusi dari semua pihak. Kami berharap kehadiran air dapat semakin memperkokoh persatuan, kesatuan, dan kerukunan masyarakat Tliu," ucap Zainur.

Zainur menyampaikan akan terus berkoordinasi untuk dapat mewujudkannya sehingga juga dapat mewujudkan Muhamamdiyah untuk semua, air untuk semua, dan sekolah untuk semua. "Air tidak akan berhenti tetapi terus berlanjut dari generasi dan generasi, begitu juga pendidikan di Tliu ini akan diupayakan mendirikan sekolah tingkat selanjutnya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement