Senin 22 Aug 2022 18:38 WIB

BMH Kirim Bantuan Perlengkapan Ibadah ke Masjid Pedalaman

Masjid tersebut dibangun  sejak 2019 dan masih butuh bantuan.

BMH menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk masjid di Desa Macan Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT,  Senin  (22/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk masjid di Desa Macan Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT, Senin (22/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Laznas BMH kian teguh menyalurkan kebaikan amanah dari kaum Muslimin untuk dakwah dan layanan umat. Terbaru,  BMH menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk masjid di Desa Macan Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT),  Senin  (22/8/2022).

"Alhamdulillah kepercayaan umat berhasil menjadikan BMH sampai ke masjid yang berada di Manggarai Barat. Posisinya di pedalaman dan berada di area Pesantren Tahfidz Baitul Quran Mburak," terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/8/2022).

Ia menambahkan, pembangunna masjid ini dimulai sejak 2019 silam. Hingga kini masih terus dilakukan proses finishing. Tentu saja keterbatasan terjadi di sana sini.

“BMH hadir memberikan  sedikit bantuan dari para muzaki, berupa perlengkapan sarana ibadah berupa, dua buah Toa, ampli plus perlengkapan ibadah lainnya,” ujarnya.

 

Ustadz Ahmad Uju, selaku dai menuturkan kebahagiaannya. "Terima kasih kepada BMH atas bantuan tersebut. Kami juga meminta kepada BMH untuk bisa membantu menuntaskan finishing dari pembangunan masjid ini," ungkapnya.

Untuk sampai ke kelokasi masjid ini, tim BMH harus menempuh perjalanan 20 kilo meter ke arah selatan dari pusat Kota Labuan Bajo. "Masjid ini menjadi satu-satunya di Kampung Mburak ini," tutup Hasbullah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement