Senin 22 Aug 2022 17:57 WIB

Askar Kauny Luncurkan QUBE untuk Menyebarkan Manfaat Metode Kauny

QUBE diluncurkan perdana bersama 70-an sahabat pencinta Alquran.

Askar Kauny Foundation meluncurkan Quran Berjalan (QUBE) pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).
Foto: Dok Askar Kauny
Askar Kauny Foundation meluncurkan Quran Berjalan (QUBE) pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Askar Kauny Foundation meluncurkan Quran Berjalan (QUBE) bertepatan pada peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, 17 Agustus 2022.

Endah Widyanti, direktur Foundation Askar Kauny mengatakan, QUBE hadir untuk membumikan Alquran ke seluruh pelosok negeri. “Kami berharap, QUBE jadi salah satu sarana untuk memerdekakan masyarakat Indonesia dari buta huruf Alquran,” kata Endah. 

Endah menjelaskan peluncuran QUBE berbeda dari peluncuran pada umumnya. “Jika kebanyakan program baru diluncurkan di tempat-tempat strategis, dengan seremonial pemotongan pita, QUBE justru diluncurkan perdana bersama 70-an sahabat pencinta Alquran, Komunitas Kolong Jembatan Cilincing, Jakarta Utara. Kami berbagi santapan kebahagiaan, dan berbagi 150  eksemplar  Alquran untuk anak-anak dan ibu-ibu Majelis Taklim Kolong Jembatan,” ujar Endah dalam rilis yan diterima Republika.co.id, Senin (22/8/2022).

Kemudian, Endah menambahkan kehadiran QUBE diharapkan dapat menjangkau para pencinta Alquran dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk mereka yang tinggal di kawasan marjinal maupun daerah pelosok. “QUBE nantinya akan mobile menyebarkan kebaikan Metode Kauny, sebagai bagian dari tujuan besar kami mencetak 10 juta penghafal Alquran di Indonesia,”  ujar  Endah.

 

Sementara itu, salah seorang ibu Majelis Taklim Kolong Jembatan mengungkapkan antusiasmenya. “Kami senang boleh ikut belajar menghafal Alquran dengan Askar Kauny, anak saya biar pinter,” katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement