Sabtu 06 Aug 2022 06:14 WIB

BMH Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

BMH dan Menteri PPPA mengunjungi yatim korban Covid-19 di Jakarta dan Bekasi.

Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin  menerima penghargaan untuk BMH yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.
Foto: Dok BMH
Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin menerima penghargaan untuk BMH yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kiprah BMH di tengah musibah berupa wabah yang melanda Tanah Air sejak 2020 mendapat perhatian dan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah.

"Alhamdulillah tanggal 23 Juli 2022 BMH menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) atas kiprah BMH ikut memuliakan anak yatim, piatu dan yatim piatu dalam hal membantu mereka survive di tengah wabah Covid-19 selama ini," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin pada kesempatan menerima penghargaan tersebut di Bogor, Jawa Barat.

Piagam penghargaan itu ditandatangani langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Piagam itu bernomor 605/Men/HM.08/7/2022 dan diberikan kepada BMH atas upayanya di bidang perlindungan khusus anak bagi yatim, piatu dan yatim piatu korban Covid-19.

photo
BMH menerima piagam penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).  (Foto: Dok BMH)

Pada 30 Agustus 2021 BMH sempat bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi dua anak yatim korban Covid-19  di Jakarta dan Bekasi.

"Kala itu BMH bersama Ibu Menteri Bintang datang ke Naufal Fathin Razzaq (11) siswa SDN Cipinang 01 Jakarta Timur dan juga berkunjung ke Fiona Oktaviani Husen di Graha Mustika Media Blok L3 nomor  20 Setu, Bekasi melihat kondisi mereka yang telah lama BMH bantu untuk tetap bsia sehat dan bisa sekolah secara online, termasuk untuk kebutuhan hidup sehari-hari," imbuh Zainal dalam rilis yang diterima Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, hadirnya penghargaan kepada BMH dari pemerintah ini memberikan satu motivasi untuk dapat konsisten dan lebih baik lagi dalam membantu masyarakat, terutama anak bangsa yang harus meraih cita-cita mereka di masa mendatang, terkhusus anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu di negeri ini.*

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement