Rabu 27 Jul 2022 06:06 WIB

Sambut Muharram 1444 H, BMH-Pos Dai Gelar Festival Anak Sholeh

Acara itu dirangkai dengan pembagian Alquran dan paket sembako.

BMH bersama Pos Dai menggelar acara Festival Aak Sholeh dalam rangka menyambut Muharram 1444 H, Senin (25/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH bersama Pos Dai menggelar acara Festival Aak Sholeh dalam rangka menyambut Muharram 1444 H, Senin (25/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Menjelang awal tahun baru Hijriah, suasana menyambut dan memeriahkan suasana sebagai syiar mulai ramai digelar.

Tidak terkecuali BMH-Pos Dai juga aktif dalam hal itu dengan mengadakan Festival Anak Sholeh yang dilangsungkan di Dusun Wates, Desa Kembang, Kecamatan  Gladagsari, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022).

"Alhamdulillah, antusiasme  anak-anak ikut lomba ini sangat meriah. Begitu juga sambutan warga ketika menerima paket sembako, mereka  juga sangat berterima  kasih. Semoga ini jadi penguat syiar kebaikan, utamanya menjelang tahun baru Islam 1444 H," terang Koordinator BMH Gerai Boyolali, Sunarto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (26/7/2022).

Mewakili warga dan para dai-daiyah, Ustadz Nur Husna sangat menyambut baik beberapa kegiatan yang dirangkaikan secara berbarengan ini di antaranya pembagian paket sembako, penyaluran Alquran dan buku Iqra serta program peduli dai dan guru ngaji desa.

 

"Matursuwun sanget. Saya mewakili warga di sini, hari ini semua bahagia, mulai dari anak-anak yang ikut lomba dapat hadiah juga yang ikut acara, warganya dapat sembako dan para dai-daiyahnya dapat perhatian dari BMH dan Pos Dai Jawa Tengah. Sekali lagi, maturnuwun sudah hadir di dusun kami," ungkap Ustadz Nur Husna di sela acara.

Festival Anak Sholeh ini menghadirkan beberapa kategori lomba yakni lomba tahfizh, tilawah, adzan, doa sehari-hari dan praktik shalat. Salah satu pemenangnya yakni ananda Salsabila.

"Saat lombanya agak deg-degan, tapi saat terima hadiahnya bahagia banget, ternyata Salsa pemenangnya," tutur Salsa sesaat penyerahan hadiah dari panitia dengan wajah sumringah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement