Ahad 10 Jul 2022 17:25 WIB

Ekspedisi Qurban Tanpa Batas BMH Tembus Muslim Kamundan Teluk Bintuni

Qurban BMH di Distrik Kamundan disambut gembira warga dan anak-anak Papua.

BMH Perwakilan Papua Barat menyalurkan hewan qurban  ke kalangan  Muslim Asli Papua di Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Sabtu  (9/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Papua Barat menyalurkan hewan qurban ke kalangan Muslim Asli Papua di Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Sabtu (9/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TELUK BINTUNI -- BMH Perwakilan Papua Barat berhasil melakukan Ekspedisi Qurban Tanpa Batas hingga ke Muslim Asli Papua di Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Sabtu  (9/7/2022).

"Alhamdulillah selepas melalui perjalanan darat dan sungai serta laut, akhirnya tim dan hewan qurban berupa dua ekor sapi tiba di Kampung Kalitami I, Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni," terang Kepala BMH Perwakilan Papua Barat, Wasmanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7/2022).

Perjalanan menuju Distrik Kamundan memakan waktu total hampir 20 jam. "Tim berangkat dari Manokwari singgah ke Pesantren Hidayatullah Teluk Bintuni, esok harinya baru melanjutkan perjalanan via sungai dan laut," imbuh Wasmanto.

photo
Warga dan anak-anak Papua menyambut gembira kedatangan hewan qurban di Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni.  (Foto: Dok BMH)

Qurban BMH di Distrik Kamundan disambut gembira warga dan anak-anak Papua. Mereka semua berhimpun sejak usai shalat Idul Adha dan berkumpul di titik penyembelihan hewan qurban.

"Terima kasih kepada BMH yang terus memberikan perhatian kepada kami Muslim Papua di Distrik Kamundan. Tidak sedikit yang telah BMH berikan kepada kami di sini. Ramadhan lalu (7-10 April 2022), BMH juga datang ke Kamundan. Sekarang datang lagi membawakan hewan qurban. Kami hanya bisa mendoakan semoga semua kebaikan ini Allah balas dengan barokah dunia dan akhirat," ujar tokoh masyarakat setempat, Walik Nabi yang disambut seruan "aamiin" seluruh warga dan anak-anak yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement