Kamis 09 Jun 2022 13:18 WIB

BMH Berikan Bantuan Sarana Air Bersih di Pedalaman NTT

Bantuan disebarkan  di beberapa dusun di Desa Noemuke.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  memberikan bantuan sarana  air bersih  berupa pembuatan sumur untuk masyarakat Desa Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur  (NTT).
Foto: Dok BMH
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan bantuan sarana air bersih berupa pembuatan sumur untuk masyarakat Desa Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Baitul Maal Hidayatullah kembali hadir memberikan bantuan berupa air bersih. Kali ini  melalui pembuatan sumur untuk masyarakat Desa Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur  (NTT), Rabu  (8/6). 

BMH optimistis  berkontribusi dalam menebar kebaikan untuk sesama, terutama masyarakat pedalaman di Indonesia Timur.

"Khususnya untuk masyarakat pedalaman,  BMH akan terus menyapa dalam program-program pemberdayaan. Insya Allah dengan adanya bantuan ini, masyarakat desa bisa memanfaatkannya dengan baik.  Sehingga,  hidup mereka  lebih efektif dan bahagia," terang Staf Prgram dan Pemberdayaan BMH Pusat, Dhiyaudin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/6).

photo
Adanya bantuan air bersih dari BMH benar-benar menjawab kebutuhan air bersih warga di NTT. - (Dok BMH)

Bapak Dusun 2 Desa Noemuke, Noh Takela  menuturkan,  adanya bantuan sarana air bersih dari BMH Pusat yang dibantu juga oleh Laznas BMH Perwakilan NTT benar-benar menjawab kebutuhan air bersih warga. "Kami masyarakat Desa Noemuke sangat berterima kasih kepada BMH Pusat dan BMH NTT dan para donatur yang telah memberikan bantuan air bersih ini. Semoga kami dapat memanfaatkannya dengan baik," ungkapnya.

 

Bantuan program sumur dan pipanisasi ini berlangsung di lima titik lokasi yang tersebar di beberapa dusun yang ada di Desa Noemuke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement