Kamis 09 Jun 2022 00:17 WIB

India Tolak Kecaman OKI Atas Penghinaan Nabi Muhammad

India menyebut kecaman OKI tidak beralasan dan berpikiran sempit.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
(Mantan) perdana menteri Pakistan Imran Khan, tengah, berbicara pada awal pertemuan dua hari Organisasi Kerja Sama Islam yang beranggotakan 57 orang, di Gedung Parlemen di Islamabad, Pakistan, Selasa, 22 Maret 2022. India Tolak Kecaman OKI Atas Penghinaan Nabi Muhammad
Foto:

Sebagai tanggapan, juru bicara kementerian luar negeri India Shri Arindam Bagchi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pemerintah dengan tegas menolak komentar Sekretariat OKI yang tidak beralasan dan berpikiran sempit.

"Pemerintah India memberikan penghormatan tertinggi kepada semua agama," kata Bagchi.

Menurutnya, tweet dan komentar ofensif yang merendahkan kepribadian religius dibuat oleh individu-individu tertentu. Pernyataan itu tidak mencerminkan pandangan pemerintah India.

"Mereka, dengan cara apapun, tidak mencerminkan pandangan Pemerintah India," ujar Bagchi.

Bagchi menambahkan sudah ada tindakan keras terhadap mereka yang dibuat badan terkait. Juru bicara itu juga menuduh Sekretariat OKI sekali lagi memilih membuat komentar yang memotivasi, menyesatkan, dan buruk.

Baca juga : Nasib Selebriti Muslim India di Bawah Bayang-bayang Islamofobia

"Ini hanya memperlihatkan agenda memecah belah yang dikejar atas perintah kepentingan pribadi. Kami akan mendesak Sekretariat OKI untuk berhenti mengejar pendekatan komunal dan menunjukkan rasa hormat kepada semua keyakinan dan agama," katanya.

Beberapa negara Arab termasuk Qatar mengecam pernyataan pejabat BJP tentang Nabi Muhammad. Pengguna Twitter telah menyerukan boikot terhadap barang-barang India.

Tweet terbaru yang menampilkan tagar #BoycottIndia dan #BoycottIndianProducts telah menyertakan referensi ke Nabi Muhammad yang menunjukkan pengguna menanggapi insiden ini. Sementara itu, tagar #BycottQatarAirways yang salah dieja dilaporkan menjadi tren di India pada Senin, sebagai upaya untuk memaksakan boikot ekonomi di Doha. 

https://english.alaraby.co.uk/news/india-rejects-oic-condemnation-over-prophet-mohammed-insult

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement