Jumat 15 Apr 2022 10:34 WIB

BMH Salurkan Fidyah kepada Masyarakat Baduy

Penyaluran fidyah dirangkai dengan acara Buka Puasa Berkah.

Laznas BMH Perwakilan Banten menggelar acara penyaluran fidyah dan hidangan Buka Puasa Berkah  kepada  masyarakat Suku Baduy di Lebak, Banten, Kamis  (14/4).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Banten menggelar acara penyaluran fidyah dan hidangan Buka Puasa Berkah kepada masyarakat Suku Baduy di Lebak, Banten, Kamis (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Laznas BMH Perwakilan Banten memperluas program Kebaikan Ramadhan 1443 H dengan melakukan penyaluran fidyah kepada  masyarakat Suku Baduy di Lebak, Banten, Kamis  (14/4).

"Alhamdulillah penyaluran fidyah ke Suku Baduy berlangsung akrab, penuh kekeluargaan dan hangat. Ini merupakan wujud penyaluran amanah fidyah dari kaum Muslimin selama Ramadhan 1443 H berlangsung," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan penyaluran fidyah itu dirangkai dengan Buka Puasa Berkah. Pada kesempatan itu warga sangat senang seiring engan menu buka puasa yang disiapkan BMH, yaitu pecel ayam.

"Terima kasih BMH, kali ini Buka Puasa Berkah jadi tambah nikmat atas hadirnya menu buka puasa spesial dari BMH. Terus terang ini makanan sangat lezat bagi kami di sini," ungkap dai tangguh BMH di Baduy, Ustadz Suprianto sumringah.

 

Sementara itu untuk anak-anak Suku Baduy sebelum tiba masa berbuka puasa, mereka mendapat fasilitas permainan berupa lomba badminton.

"Tampak wajah berseri-seri anak Baduy yang berada di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Lebak, Banten itu dalam penyaluran fidyah kali ini," tutup Bati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement