Sabtu 09 Apr 2022 15:23 WIB

BMH Gelar Ekspedisi Kebaikan Zakat dan Safari Dakwah di Tanjung  Pinang dan Bintan

BMH menyebar dai tangguh BMH ke beberapa masjid di Bintan dan Tanjung Pinang.

Tim Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Kepri menyalurkan sembako ke  Pondok Tahfidz Putra Hidayatullah di kawasan Toapaya, Bintan Kamis (7/4).
Foto: Dok BMH
Tim Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Kepri menyalurkan sembako ke Pondok Tahfidz Putra Hidayatullah di kawasan Toapaya, Bintan Kamis (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Pondok Tahfidz Putra Hidayatullah di kawasan Toapaya, Bintan Kamis (7/4) sore,  tampak meriah. Para santri dan pengurus pondok seluas 5 hektar itu memenuhi masjid menyambut tim Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Kepri. 

Program yang dicanangkan secara nasional oleh BMH hingga ke pelosok negeri ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para dhuafa, mualaf dan para santri di pondok-pondok pesantren. Kegiatan di Pondok Tahfidz Alquran Hidayatullah ini dirangkaikan dengan acara buka puasa.

Menjelang buka puasa,  dilakukan penyerahan bantuan bahan pokok berupa beras, telur, minya goreng dan lainnya. Ustadz Humeydi, pimpinan pondok sangat bersyukur atas kepedulian BMH Kepri. Sebab, kata dia,  kondisi pondok saat ini juga terkena  dampak melambungnya harga bahan pokok, sementara kebanyakan santri di subsidi, khususnya santri-santri dari pulau terpencil.

"Kami berharap, aksi sosial dalam rangkaian prgram Ekspedisi Kebaikan Zakat kali ini, akan meringankan beban pengelola pondok dan dapat membuat para santri tersenyum bahagia menjalani Ramadhan dengan terpenuhinya kebutuhan untuk sahur dan berbuka para santri," tutur Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain aksi berbagi kebaikan, BMH Kepri juga memfasilitasi safari dakwah dengan menyebar dai tangguh BMH ke beberapa masjid di Bintan dan Tanjung Pinang. Mereka antara lain, Ustadz Muhammad Hasan di Masjid Jami' Al Hidayah, Bintan;  Ustadz Darmansyah di Masjid Nurul Hikmah, Bintan; Ustadz Rahmat Ilahi Hadis di Masjid Al Mujahadah, Bintan;  dan Ustadz Rizky Fauzan Simbolon di Masjid Al Muhajirin di Tanjung Pinang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement