Ahad 03 Apr 2022 11:23 WIB

Tarhib Ramadhan, PYI Gelar Pawai Delman Bersama Anak-Anak Yatim dan Dhuafa

Tarhib Ramadhan jadi momen semua untuk menyambut Ramadhan dengan sebaik-baiknya

Panti Yatim Indonesia (PYI) Gelar Tarhib Ramadhan 1443 Hijriyah di Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022).
Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI).
Panti Yatim Indonesia (PYI) Gelar Tarhib Ramadhan 1443 Hijriyah di Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI --Panti Yatim Indonesia (PYI) Gelar Tarhib Ramadhan 1443 Hijriyah di Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022). Kegiatan ini di mulai pukul 14.00 Wib dengan Pawai Ramadhan menggunakan 10 kendaraan delman dan dikawal oleh motor dari pengurus PYI Yatim dan Zakat.

Rangkaian kegiatan ini berisi Simbolis santunan yatim, Pawai Delman, dan dilanjutkan foto bersama 75 anak yatim dan dhuafa cabang Bandung. 

Pawai delman tersebut berjalan disekitar Cimahi Selatan dengan titik Awal Asrama Yatim Kebon Kopi, Cimahi. Tidak hanya anak-anak yatim dan dhuafa saja yang antusias dengan adanya pawai tersebut, warga pun turut bahagia melihat anak-anak yatim yang melakukan pawai tersebut.

“Alhamdulillah, pawai yang kami lakukan mendapatkan respons baik masyarakat sekitar, dan anak-anak juga sangat senang. Kami berharap kebahagiaan mereka terus terjaga dengan kebaikan-kebaikan para donatur PYI Yatim dan Zakat hingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang sukses dunia akhirat,” ujar Roni selaku Koordinator Kegiatan Tarhib.

photo
Panti Yatim Indonesia (PYI) Gelar Tarhib Ramadhan 1443 Hijriyah di Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022). - (Panti Yatim Indonesia (PYI).)

Lanjut Roni menyampaikan, acara tarhib Ramadhan ini menjadi momen kita semua untuk menyambut Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menyambut Ramadhan ini dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.

"Dan kemudian kita juga harus melakukan persiapan semaksimal mungkin dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita,” ujarnya.

"Semoga kita diberi kekuatan dan kesempatan untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi ramadhan tahun ini," terang Roni.

Setelah pawai selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian santunan untuk anak-anak yatim. Santunan berupa Paket sembako yang terdiri dari, Beras, mi instan, gula, dan teh celup. 

Di sisi lain Tedy selaku Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menyampaikan. “Alhamdulilah acara ini dapat berjalan dengan lancar, saat ini baru bisa memberikan santunan untuk 75 anak yatim. semoga kedepannya dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada anak-anak yatim,“ ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan juga donatur yang telah membantu dalam berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim. "Semoga kebaikan yang telah diberikan Allah ganti dengan yang lebih baik,” tandasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement