Jumat 22 Apr 2022 09:42 WIB

PYI Salurkan Bantuan Bagi Guru Ngaji dan Dai di Pelosok

Guru ngaji adalah profesi yang sangat dibutuhkan, namun kerap dipandang sebelah mata

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan dukungan bagi para Dai dan Guru ngaji sebanyak 55 Paket. Bantuan tersebut disalurkan di Dusun Pasir Kiara, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022).
Foto: istimewa
Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan dukungan bagi para Dai dan Guru ngaji sebanyak 55 Paket. Bantuan tersebut disalurkan di Dusun Pasir Kiara, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan dukungan bagi para dai dan guru ngaji sebanyak 55 Paket. Bantuan tersebut disalurkan di Dusun Pasir Kiara, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan perlengkapan ibadah terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh celup dan ikan sarden sebanyak 55 paket. Kegiatan tersebut secara langsung diserahkan kepada para dai dan guru ngaji di aula desa Karang Benda. Dihadiri kepala Desa, Kasil Senjaya dan MUI Desa karang Benda, Apandi, serta para penerima manfaat.

Baca Juga

“Alhamdulillah beberapa hari kemarin kami melakukan penyaluran bantuan berupa santunan untuk para dai dan Guru Ngaji. Bantuan tersebut kami salurkan di aula desa Karang Benda, Kabuaten Sumedang, Jawa Barat,” tutur SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi.

Lanjut Tedi menjelaskan, “Dari guru ngaji, Mayoritas anak-anak mulai belajar tentang ilmu agama hingga perilaku yang baik. Sebab itu program ini di salurkan rutin oleh PYI Yatim dan Zakat guna mendukung mereka mendidik di pelosok”.

Bantuan tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari penerima manfaat maupun pemerintah setempat. Seperti yang disampaikan Tedi di akhir wawancaranya.

“Terima kasih banyak kepada para relawan maupun tim serta para donatur yang turut mengsukseskan kegiatan ini. Terlebih kepada pemerintah setempat yang telah menyambut kami dengan baik. semoga apa yang diberikan Allah SWT ganti dengan yang lebih baik lagi serta limpahan rezeki yang barokah” kata Tedi.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur yang sebesar besarnya pun diungkapkan  kepala desa Karang Benda, Kasil Senjaya.“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami semoga berkah dan Laznas PYI beserta para donatur semakin maju dan sukses selalu”, katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement