Rabu 30 Mar 2022 08:18 WIB

Mudahkan Berdakwah, PYI Salurkan Kendaraan Operasional Dakwah di Pelosok Bandung

Kendaraan yang PYI serahkan tersebut adalah hibah atau pemberian donatur

Penyerahan oleh Direktur Laznas PYI Irawan kepada Ustaz Ayep Hidayat.
Foto: PYI
Penyerahan oleh Direktur Laznas PYI Irawan kepada Ustaz Ayep Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (LAZNAS PYI Yatim dan Zakat) menyalurkan bantuan kendaraan operasional dakwah untuk Dai. Kendaraan tersebut dihadiahkan kepada seorang dai pelosok di Bandung, tepatnya di Kampung Ciheuleut, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2022) lalu.

Sepetda motor tersebut diserahkan kepada Ustaz Ayep Hidayat di depan Masjid Ar-Rahman tempat dimana Ayep biasa mengisi pengajian dan mengimami sholat. Dalam kesempatan tersebut PYI tidak hanya menyalurkan motor, tapi juga memberikan bantuan sembako yang biasanya diberikan setiap bulan kepada dai sekaligus Imam Masjid Ar-Rahman tersebut.

Penyerahan kendaraan operasional dan santunan dilakukan secara simbolis oleh Tedy selaku Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat dan Irawan selaku Direktur LAZNAS PYI.

"Penyaluran sepeda motor ini merupakan bagian dari komitmen PYI untuk senantiasa mendukung dai dan menguatkan dakwah dan pembinaan masyarakat, khususnya di wilayah pelosok dan pedalaman,” ujar Irawan, lanjut ia menuturkan.

 

"Kendaraan yang PYI serahkan tersebut adalah hibah atau pemberian donatur yang diniatkan untuk mendukung kegiatan dakwah di pedalaman," tuturnya.

Sebelumnya kepada Tedy, Ayep menceritakan keluh kesah saat melakukan tugasnya. “Sebelumnya saya menggunakan motor bergantian dengan anak saya, terkadang untuk pergi ke tempat pengajian saya harus berjalan kaki atau meminjam motor milik ustadz yang lain,” ujar Ayep. 

Dengan adanya bantuan motor ini Ayep sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PYI dan para donatur yang turut menghibahkan kendaraan ini. Menurutnya,  bantuan sepeda motor ini sangat membantu dan memudahkan kegiatan dakwah pembinaan yang di lakukan setiap hari.

"Bukan hanya itu, ini juga memudahkan kami silaturahim kepada tokoh di daerah dakwah guna meningkatkan dukungan dan memperluas jaringan dakwah," tambahnya.

Ia juga berharap, mudah-mudahan PYI dan para donatur diberikan keberkahan atas dakwah yang dilakukan disini, dan dilimpahkan rezekinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement