Selasa 12 Apr 2022 12:55 WIB

Cegah Buta Huruf Alquran, PYI Salurkan Wakaf Quran untuk Yatim dan Dhuafa

Penyaluran wakaf Alquran juga merupakan wujud dari kepedulian donatur PYI

PYI Yatim dan Zakat menyalurkan wakaf Alquran cetakan Cordoba untuk yatim dan dhuafa.
Foto: PYI
PYI Yatim dan Zakat menyalurkan wakaf Alquran cetakan Cordoba untuk yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - PYI Yatim dan Zakat menyalurkan wakaf Alquran cetakan Cordoba untuk yatim dan dhuafa di dua wilayah sebanyak 30 buah. Penyaluran dilakukan di Asrama Yatim Cabang Tebet, Jakarta Selatan dan Jl. Sultan Agung, Bekasi Barat, pada Ahad (10/4/2022).

Manajer Fundraising PYI Yatim dan Zakat Safar Hasan menerangkan bahwa program Wakaf Alquran merupakan program penghimpunan dan penyaluran Alquran untuk umat agar tidak buta huruf Alquran. “Melalui program ini PYI Yatim dan Zakat berupaya untuk menyediakan Alquran yang layak bagi umat agar tidak buta huruf Alquran dan membantu syiar agama Islam,” ungkapnya.

Baca Juga

Menurut Safar, penyaluran wakaf Alquran ini juga merupakan wujud dari kepedulian donatur PYI. Kepedulian yang dimaksud yaitu membantu membangkitkan kembali semangat mengaji anak-anak yatim. Sejalan dengan program LAZNAS PYI berupa Mushaf Alquran, selanjutnya akan didistribusikan secara bertahap ke berbagai wilayah yang membutuhkan.

“Bahwa prioritas penyaluran program ini adalah lokasi yang sulit pengadaan mushaf Alquran, pondok pesantren, dan panti asuhan yang menyelenggarakan program tahfidz Alquran. Dengan tujuan wakaf Alquran ini tepat sasaran dan harapannya pahala kebaikan kepada donatur tidak akan pernah putus,” jelasnya.

Beben Subana selaku pengurus Asrama Yatim Cabang Tebet menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk program wakaf ini. "Saya berharap anak-anak semakin rajin dan semangat untuk mengaji dan menghafalnya. Tak lupa saya juga mendoakan semoga program Wakaf Alquran memberikan keberkahan dan kebermanfaatan bagi kita semua,” ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement