Sabtu 02 Apr 2022 07:39 WIB

Baznas dan PPPA Darul Quran Luncurkan Program Ramadhan Tahsin Quran Call

Program mempertemukan ustaz dengan santri untuk belajar Alquran secara online.

Deputi II Baznas RI Dr M Imdadun Rahmat MSi.
Foto: Baznas
Deputi II Baznas RI Dr M Imdadun Rahmat MSi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama PPPA Darul Quran meluncurkan program Ramadhan "Tahsin Quran Call". Ini untuk membangun komunitas para pembelajar dan pencinta Alquran, serta membentuk pribadi Muslim yang memiliki kebiasaan membaca Alquran dengan makhraj dan tajwid yang benar.

Program tersebut diluncurkan oleh Deputi II Baznas RI Dr M Imdadun Rahmat MSi, serta Direktur Utama PPPA Darul Quran Abdul Ghofur SE MM yang disiarkan melalui kanal Youtube Baznas TV, Jumat (1/4/2022). 

Program Tahsin Quran Call ini merupakan program yang mempertemukan ustaz atau pengajar Alquran dengan santri untuk belajar Alquran secara online"Program ini diharapkan dapat menjadi jawaban di tengah meningkatnya kembali angka positif virus corona, melalui sambungan telepon masyarakat dapat mengakses layanan Tahsin Quran Call dari rumah tanpa perlu bertemu langsung dengan pengajar," ujar Imdadun. 

Imdadun mengatakan, program ini merupakan upaya Baznas dan PPPA Darul Quran guna memberikan layanan dan akses terbaik bagi para mustahik di bidang dakwah. Salah satunya melalui program yang mendorong masyarakat agar konsisten selalu membaca dan memuliakan Alquran di bulan suci Ramadhan. 

Dia melanjutkan, program akan dilaksanakan melalui sambungan telepon dengn target penerima 1.000 manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia. "Melalui program Tahsin Quran Call ini diharapkan masyarakat dapat mengaji dengan baik sehingga dapat mengajarkan kembali di lingkungan keluarga atau masyarakat sekitar," kata Imdadun.

Sementara itu, Direktur Utama PPPA Darul Quran Abdul Ghofur SE MM mengatakan Tahsin Quran Call ini dapat memberikan kemudahan masyarakat yang belum bisa membaca Alquran dengan baik. Setelah mengikuti program ini diharapkan dapat lancar dan dengan tepat membaca sesuai makhraj dan tajwid dengan benar. 

"Target program ini mencakup semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa yang bertekad untuk memperbaiki bacaan Alqurannya," tutur Abdul. 

Abdul berharap, program Baznas dan Daarul Quran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti shalat, mengaji, membaca tilawah serta memuliakan Al-Quran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement