Rabu 16 Mar 2022 12:01 WIB

Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya

Allah memberikan hidayah pada Linda El Mekawy.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya
Foto: Pixabay
Ilustrasi. Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Lahir dari keluarga Yahudi tidak terpikir olehnya untuk memeluk Islam. Tetapi Allah berkehendak lain. Allah memberikan hidayah dan memilih Linda El Mekawy untuk memeluk Islam. 

“Saya tidak memilih Islam, tetapi Islam memilih saya, atau lebih tepatnya Allah mengarahkan saya, mendorong saya dan tidak memberi saya pilihan,” ungkap Linda, dilansir dari About Islam, Selasa (15/3/2022). 

Baca Juga

Linda tumbuh menjadi pribadi yang penuh kendali. Ia hanya akan menjalankan hidup dalam kendalinya dan tidak melenceng dari jalan yang sudah diaturnya. 

“Hidup saya berubah ke arah yang tidak ada di GPS saya, tidak dalam kerangka mental saya, tidak dalam aspek potensi apa pun, dan tidak pernah ada dalam pikiran saya. Itu benar-benar tak terduga,” ungkapnya.

 

Anehnya, kata Linda, meski ia keluar dari jalur, keluar dari kendalinya, ia tidak merasa risau ataupun marah. Untuk pertama kalinya ia tetap merasa aman meski berada di luar kendalinya 

“Allah tahu saya suka memegang kendali dan saya merasa sangat tidak aman ketika tidak, tetapi kali ini saya tidak merasa tidak aman,” tuturnya.

“Saya merasa ada energi yang menarik saya dan (seolah) mendengar suara ‘Pilih Islam dan kamu tidak akan pernah sendirian lagi’,” ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement