Senin 28 Feb 2022 08:24 WIB

BMH Tebar Alquran di Negeri Sepa Pulau Seram

TPQ  Lessy  Al-Khairiyah Negeri Sepa  belum memiliki Alquran yang layak.

BMH menyalurkan 50 Alquran di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Lessy  Al-Khairiyah,  Kompleks Komber Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Ahad (27/2).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan 50 Alquran di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Lessy Al-Khairiyah, Kompleks Komber Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Ahad (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SERAM -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku terus menguatkan program dakwah di antaranya dengan terlibat memberantas buta aksara, baca dan tulis Alquran.

Terbaru diwujudkan melalui penyaluran Alquran di Pulau Seram, Maluku Tengah, Ahad (27/2). “Alquran adalah kebutuhan pokok bagi umat Muslim, baik secara kognisi maupun spiritual dan emosional. Oleh karena itu Alquran sangat penting bagi setiap Muslim. Sayangnya tidak setiap masyarakat Muslim dapat dengan mudah memiliki Alquran. Menjawab itu,  BMH menyalurkan Alquran untuk masyarakat di Pulau Seram, yang mebutuhkan Alquran," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Suprianto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Supri menambahkan,  pada kesempatan tersebut BMH menyalurkan 50 Alquran di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Lessy  Al-Khairiyah yang tertetak di Kompleks Komber Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

photo
Para santri TPQ Lessy Al-Khairiyah, Kompleks Komber Negeri Sepa, Kabupaten Maluku Tengah, bergembira menerima bantuan Alquran dari BMH Perwakilan Maluku. (Foto: Dok BMH)

Bantuan  Alquran tersebut disambut gembira oleh para pengajar dan santri. Yasin Lessy selaku pengelola TPQ Al Khairiyah mengatakan hal itu.

“Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh BMH. Alquran ini sangat membantu kebutuhan TPQ, mengingat TPQ kami belum memiliki Alquran yang layak,” ungkapnya

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan BMH dan para donatur serta pihak terkait dengan sebaik baik balasan," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement