Selasa 22 Feb 2022 01:20 WIB

Muslim di Uttar Pradesh Hidup dalam Ketakutan

Kejahatan kebencian terhadap Muslim di Uttar Pradesh sangat banyak.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Muslim India melakukan shalat berjamaah. Muslim di Uttar Pradesh Hidup dalam Ketakutan
Foto:

Dia mengatakan terlalu takut untuk melaporkan serangan itu ke polisi dan baru melakukannya setelah video itu menjadi viral. Polisi menangkap enam orang, termasuk Manoj Thakur, yang terkait dengan kelompok main hakim sendiri soal sapi.  Thakur menghabiskan dua bulan di penjara sebelum dia mendapat jaminan.

Setelah penyerangan itu, Qureshi berhenti menjual daging. Dia sekarang bekerja sebagai buruh harian.

Rasa takut dan pasrah tidak jarang terjadi di antara keluarga korban yang merasa tidak punya pilihan lain. Pada Mei 2017, Ghulam Ahmed (60 tahun) ditemukan tewas di kebun mangga yang dia jaga di desanya di distrik Bulandshahr. Laporan post-mortem mengatakan dia meninggal karena luka dalam yang parah. 

Polisi menangkap sembilan pria yang terkait dengan kelompok sayap kanan Hindu Yuva Vahini yang dibentuk oleh Adityanath pada 2002. Mereka semua dibebaskan dengan jaminan dan menyangkal tuduhan tersebut.

Polisi mengatakan dia dibunuh sebagai pembalasan terhadap tetangga Muslimnya yang kawin lari dengan seorang wanita Hindu beberapa hari sebelumnya. Saksi kunci, saudara laki-laki Ahmed, Pappu, mengatakan dia melihat pria-pria dengan masker kain safron membawa Ahmed pergi. Tapi dia kemudian menolak bersaksi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement